Kemenkumham Sumsel berikan penyuluhan agama kepada narapidana

id Kemenkumham Sumsel, kemenkumham, penyuluhan, imtaq, iman, tye, penyuluhan agama, narapidana, wbp, warga binaan pemayarak

Kemenkumham Sumsel  berikan penyuluhan agama kepada narapidana

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya (ANTARA/Yudi Abdullah/24)

Palembang (ANTARA) - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan memberikan penyuluhan agama kepada narapidana atau Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar menjadi manusia yang lebih baik.

"Penyuluhan agama di lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan negara (rutan) diberikan secara intensif sesuai dengan agama yang dianut masing-masing WBP bekerja sama dengan Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sumatera Selatan (Sumsel) dan kabupaten/kota setempat," kata Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya di Palembang, Selasa.

Dia menjelaskan kegiatan penyuluhan agama pada pekan kedua Februari 2024 ini diberikan kepada WBP Lapas Narkotika Kelas II/A Muara Beliti, Kabupaten Musirawas.

Kegiatan penyuluhan agama tersebut dilakukan oleh penyuluh agama Islam, yang dipimpin langsung Kepala Kemenag Kabupaten Musi Rawas Kholil Aziz karena sebagian besar WBP di Lapas Narkotika Kelas II/A Muara Beliti beragama Islam.