Manchester United menang 3-0 atas Everton dengan diwarnaigol indah Garnacho

id liga inggris,manchester united,alejandro garnacho,everton,berita sumsel, berita palembang

Manchester United menang 3-0 atas Everton dengan diwarnaigol indah Garnacho

Manchester United logo

Jakarta (ANTARA) - Manchester United menambah penderitaan Everton dengan kemenangan 3-0, yang diwarnai sepakan salto Alejandro Garnacho untuk membantu Setan Merah mendapat kemenangan dan The Toffess makin terpuruk di zona degradasi.

Ini merupakan pertandingan pertama Everton setelah mereka dikenai pengurangan 10 poin karena pelanggaran aturan keuangan. Para penggemar Everton meresponnya dengan mengangkat ribuan spanduk berisi kemarahan kepada liga di Goodison Park.

Pertandingan baru berjalan tiga menit ketika Garnacho menghasilkan aksi luar biasa yang akan diingat sebagai salah satu gol terhebat dalam sejarah Premier League. Pemain Argentina 19 tahun itu melompat untuk menyambut umpan silang Diogo Dalot dengan voli sempurna dan melepaskan tembakan ke sudut kiri atas gawang Jordan Pickford.

"Saya tidak bisa percaya. Sejujurnya, saya hanya berbalik dan berpikir 'oh Tuhan'," kata Garnacho seperti dikutip dari AFP.

Momen ajaib itu berbeda dengan penampilan kurang konsisten lainnya dari United. Meski demikian penalti Marcus Rashford dan gol Anthony Martial memastikan kemenangan bagi pasukan Eric ten Hag, yang kini telah memenangi lima dari enam pertandingan terakhirnya di liga.

"Itu adalah gol fantastis. Masih banyak pertandingan yang akan dimainkan (musim ini), tetapi mungkin itu sudah menjadi gol terbaik musim ini. Kami tahu sebelumnya ini akan sulit, tetapi kami menikmati tantangan tersebut,” kata Eric ten Hag.

United naik ke posisi keenam klasemen sementara dan hanya berjarak enam poin dari pemuncak klasemen, Arsenal.

Tim tamu mendapatkan nuansa penuh ketegangan saat para penggemar Everton menyuarakan rasa frustrasinya kepada otoritas liga, akibat mendapatkan sanksi olahraga terberat dalam sejarah Liga Inggris.

Setelah dua musim berjuang menghindari degradasi, tim asuhan Sean Dyche tampaknya akan berhasil keluar dari masalah berkat penampilan-penampilan bagus belakangan ini. Tetapi sekarang mereka berada di dasar klasemen dan tertinggal lima poin dari zona aman.