Petualangan Sherina 2 dinilai mampu representasikan keindahan Kalteng

id Pemprov kalteng, ketua tp pkk kalteng, yulistra ivo sugianto sabran, film petualangan sherina 2, konservasi orangutan,berita sumsel, berita palembang

Petualangan Sherina 2 dinilai mampu representasikan keindahan Kalteng

Sherina Munaf dan Derby Romero kembali beradu akting memerankan Sherina dan Sadam dalam "Petualangan Sherina 2". "Petualangan Sherina 2". Ini adalah salah satu cuplikan adegan Sherina saat menyusuri sungai dan hutan di Kalimantan Tengah. (ANTARA/HO-Miles Productions)

Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengapresiasi film Petualangan Sherina 2 yang dinilai mampu dan berhasil merepresentasikan keindahan alam di daerah setempat.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalteng Adiah Chandra Sari di Palangka Raya, Senin, berharap melalui film tersebut masyarakat Indonesia hingga mancanegara bisa lebih mengenal bagaimana keindahan alam di Kalimantan Tengah.

“Ini salah satu upaya untuk mempromosikan Kalimantan Tengah di mata dunia. Kita patut berbangga akan hal ini," tutur Adiah.

Diketahui proses syuting film Petualangan Sherina 2 di antaranya dilakukan di Jakarta serta wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, meliputi sejumlah tempat di Kota Palangka Raya hingga Katingan. Mulai dari kawasan jembatan Kahayan, hingga hutan di daerah setempat.

Dalam film ini, Sherina yang diceritakan sebagai seorang jurnalis televisi mendapatkan tugas ke Kalimantan Tengah untuk melakukan peliputan tentang konservasi orangutan. Hingga pada akhirnya dia terlibat dalam penyelamatan orangutan yang diculik oleh penjahat.

Adapun para aktor yang bermain dalam film tersebut adalah Sherina Munaf, Derby Romero, Chandra Satria, Randy Danishta, Kelly Tandiono, Ardit Erwanda, Quin Salma hingga Isyana Sarasvati.