Tim gabungan selidiki penyebab kematian sejumlah satwa liar di TNBNW

id kematian satwa liar,kematian babi hutan,taman nasional bogani nani wartabone,berita sumsel, berita palembang

Tim gabungan selidiki penyebab kematian sejumlah satwa liar di TNBNW

Petugas melakukan pengecekan dan pengambilan sampel di lokasi penemuan bangkai babi hutan di kawasan Taman Nasional Bogani Nani Wartabone (TNBNW) di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo. (ANTARA/HO Balai TNBNW)

Bone Bolango (ANTARA) - Tim gabungan dari beberapa instansi pemerintah menyelidiki penyebab kematian sejumlah satwa liar di kawasan Taman Nasional Bogani Nani Wartabone (TNBNW), yang berada di wilayah Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Utara.

Tim petugas dari Balai TNBNW, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bone Bolango, serta Otoritas Veteriner Provinsi Gorontalo telah diturunkan untuk melakukan pengecekan dan pengambilan sampel di lokasi penemuan bangkai babi hutan.

Sebagaimana dikutip dalam siaran pers Balai TNBNW pada Senin, Kepala Balai TNBNW Anis Suratin menyampaikan bahwa informasi mengenai kematian satwa liar di kawasan taman nasional dan sekitarnya diterima sejak 29 Agustus 2023.

Menurut dia, sampai sekarang tercatat ada temuan sembilan bangkai babi hutan jenis Sus celebensis di sembilan lokasi di dalam dan luar kawasan TNBNW.