Hakaaston gunakan aspal performancegrade untuk jalan tol

id Hutama karya,Aspal PG,Jalan tol,Pembangunan jalan tol,berita sumsel, berita palembang

Hakaaston gunakan aspal performancegrade untuk jalan tol

PT Hakaaston (HKA) menggunakan aspal performance grade (PG) untuk pembangunan dan pemeliharaan di sejumlah ruas jalan tol. ANTARA/HO-PT Hutama Karya (Persero)

Jakarta (ANTARA) - PT Hakaaston (HKA), anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) atau HK, menggunakan aspal performance grade (PG) untuk pembangunan dan pemeliharaan jalan tol.

HKA merupakan anak usaha HK yang bergerak di bidang produksi manufaktur hotmix, precast spun pile dan Jasa Layanan Operasi (JLO) serta pemeliharaan jalan tol.

Direktur Teknik dan Operasi HKA Martin Nababan mengatakan penggunaan aspal PG telah diaplikasikan pada pembangunan dan pemeliharaan sejumlah ruas tol berdasarkan Surat Edaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Sejak Kementerian PUPR mengeluarkan surat edaran (SE) terkait penggunaan aspal PG, HKA telah mengaplikasikan di sejumlah ruas, baik untuk pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Indralaya-Prabumulih, hingga pemeliharaan Jalan Tol JORR Seksi S, dan Akses Tanjung Priok (ATP)," katanya dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis.

Aspal PG menggunakan bentuk modifikasi hotmix konvensional yang sebelumnya digunakan pada aspal bitumen Penetration (Pen) 60/70.

Adapun keunggulan dari penggunaan aspal PG antara lain tahan terhadap kondisi iklim Indonesia yang tropis, mampu menahan beban berat dan mengurangi resiko deformasi, serta kerusakan struktural pada permukaan jalan.