Claudia berpeluang menjadi top skorer AFF U-19 Women's Championship 2023

id sepak bola,AFF 2024=3, timnas putri, palembang sumsel

Claudia berpeluang menjadi top skorer AFF U-19 Women's Championship 2023

Pesepak bola Timnas Wanita Indonesia U-19 Claudia Alexandra Scheuneumann melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Thailand pada pertandingan Semi Final AFF U-19 Women Championship 2023 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (13/7/2023). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Penyerang Timnas U-19 Indonesia Claudia Scheuneumann masih memiliki peluang untuk menjadi top scorer atau pencetak gol terbanyak pada ajang AFF U-19 Women's Championship 2023.

Pasalnya Claudia dan Timnas Indonesia masih memainkan satu partai perebutan juara ketiga melawan Myanmar yang akan digelar di Gelora Sriwijaya Jakabaring Sport City Palembang, Sabtu (15/7/2023) besok mulai pukul 15.00 WIB.

Belum berhasil membawa Timnas U-19 Indonesia ke babak final, namun pemain bernomor punggung 13 itu sementara menjadi pencetak gol terbanyak yakni lima gol. Jumlah sama dengan yang dicetak penyerang Vietnam Ngoc Minh Chuyen dari Vietnam.

Ngoc Minh akan bertanding sekaligus bersaing menjadi top skorer pada partai final melawan Thailand yang akan digelar Sabtu malam besok.

Tak hanya Claudia, Ayunda Dwi Anggraini yang hingga semifinal kemarin telah mencetak empat gol punya peluang. Dengan syarat kedua pemain Indonesia itu menambah golnya.

Sedangkan di kubu Thailand terdapat dua pemain yang telah mencetak tiga gol yakni Thawanrat Promthongmee dan Anaphon Amanpong.

Persaingan Claudia dengan penyerang Vietnam dan Thailand dilakukan tanpa bertanding langsung. Claudia bisa membuka peluang itu sejalan dengan misi Timnas putri U-19 merebut juara ketiga dari Myanmar, sekaligus mempertajam rekor capaian tim di ajang turnament AFF putri ASEAN itu.

Bisakah Claudia, Ayunda dan yang lainnya membawa gelar juara ketiga dan top skorer?

Ayo datang dan dukung perjuangan Tim Garuda Pertiwi Muda di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu petang.