Penyanyi Dere rilis album perdana bertajuk "Rubik"

id Dere,album perdana,Rubik

Penyanyi Dere rilis album perdana bertajuk "Rubik"

Poster album perdana Dere bertajuk "Rubik" dalam siaran pers pada Kamis (21/7/2022). (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi dan penulis lagu Dere hari ini resmi merilis album perdananya bertajuk "Rubik" di bawah manajemen label rekaman Tiga Dua Satu yang juga menaungi penyanyi Tulus.

Dere mengatakan bahwa album tersebut berisi pemikirannya tentang bagaimana energi di dalam hidup dapat sangat menarik untuk ditelusuri dari berbagai sudut.

Baca juga: Penyanyi Lauv hingga kolaborasi musisi ramaikan GUDFEST

Rubik, sebuah permainan asah otak yang sangat populer, telah menginspirasi Dere untuk menjadikannya kiasan untuk menggambarkan dinamika energi kehidupan manusia yang selalu berputar, bergesekan, dan berwarna.

Baca juga: Lizzo rilis album baru "Special"

"Album 'Rubik' merupakan representasi sudut pandangku atas perputaran dan pergesekan kehidupan yang aku rasakan," kata Dere melalui keterangan resminya yang diterima ANTARA di Jakarta, Kamis.

Album "Rubik" terdiri atas sepuluh lagu, satu di antaranya memiliki judul yang sama dengan album. Kemudian, terdapat lagu berjudul "Keluku", "Tumbang", dan "Kenanga".

Dengan dirilisnya album tersebut, penyanyi kelahiran tahun 2002 itu berharap dapat memberikan kontribusi yang lebih baik lagi bagi industri musik Indonesia.

"Harapannya, album ini bisa menjadi poros bagi energi yang akan datang di perjalanan musikku ke depannya," tutup Dere.