Petani tebu Sumsel deklarasi dukung Ganjar maju sebagai Capres 2024

id ganjar,petani tebu dukung ganjar,petani tebu cinta manis,ptpn vii,deklarasi petani tebu,ganjar pranowo,gubernur jawa tengah,dukung ganjar capres,capre

Petani tebu Sumsel deklarasi dukung Ganjar maju sebagai Capres 2024

Ratusan petani memberikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) pada 2024 dalam kegiatan Deklarasi Petani Tebu Rakyat pada Senin (19/6), di Desa Talang Tengah Darat, Kecamatan Lubuk Keliat, Kabupaten Ogan Ilir, Kawasan Pabrik Gula Cinta Manis milik PTPN VII. (ANTARA/HO)

Kami ambil contoh di Jawa Tengah, dengan program Badan Usaha Milik Petani (BUMP) terbukti memberikan dampak signifikan terhadap omzet dari teman-teman petani di sana, ini menandakan bahwa kerjanya ril
Palembang (ANTARA) - Ratusan petani memberikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) pada 2024 dalam kegiatan "Deklarasi Petani Tebu Rakyat" di kawasan Pabrik Gula Cinta Manis milik PTPN VII.Desa Talang Tengah Darat, Kecamatan Lubuk Keliat, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Senin (19/6).

“Terus terang, saya sangat mengapresiasi kepeduliannya terhadap ketahanan pangan di level desa. Ini suatu langkah penting bagi kami, terutama para petani tebu di seluruh Indonesia, khususnya di wilayah Sumatera,” ujar Ketua Deklarator Petebu Sumatera Selatan Tasam dalam keterangan tertulis yang diterima di Palembang, Senin (19/6).

Tasam meyakini kebijakan Ganjar yang juga Gubernur Jawa Tengah ini selalu berpihak pada petani dibuktikan dengan adanya program sosialisasi, edukasi, promosi dan bantuan modal bagi para petani khususnya petani tebu.

“Kami ambil contoh di Jawa Tengah, dengan program Badan Usaha Milik Petani (BUMP) terbukti memberikan dampak signifikan terhadap omzet dari teman-teman petani di sana, ini menandakan bahwa kerjanya ril,” katanya.

Tasam berkomitmen mendukung penuh Ganjar sebagai RI I dan berharap adanya inovasi pada sektor perbankan yang memudahkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk petani, khususnya petebu.

“Kami berkomitmen penuh mendukung Pak Ganjar sebagai RI 1 dan berharap inovasi baru terus bermunculan keberpihakannya terhadap petebu. Salah satunya adalah Bank Petani yang akan mendukung kemandirian dan swasembada komoditas pangan.” Ujar Tasam.
 
Pemberian santunan kepada anak yatim dan duafa  (ANTARA/HO)


Tarmudji, Ketua Bidang Penelitian Tebu di Kabupaten Ogan Iilir (OI) berpendapat tentang sikapnya Ganjar yang merakyat membuatnya kagum terhadap sosoknya.

"Saya telah mengagumi sosok beliau sedari dulu, sejak masih menjabat sebagai anggota DPR. Kepemimpinan yang lugas dan berpihak kepada rakyat membuat saya yakin beliau bisa jadi Presiden RI," ujar Tarmudji.

Ia berharap kepada Ganjar apabila terpilih menjadi Presiden RI 2024 - 2029 dapat melanjutkan program yang pro terhadap petani rakyat.

"Saya berharap program yang saat ini beliau laksanakan di Jawa Tengah bisa di bawa ke nasional agar para petani, khususnya di sini mampu mensejahterakan ekonomi para petani. Selain itu, kami berharap dengan kehadiran sosok beliau bisa memberikan fasilitas penelitian untuk mendapatkan hasil panen yang optimal." tutup Tarmudji.

Sementara, kegiatan ini adalah bentuk komitmen bersama antarpetani tebu Se-Indonesia kepada Ganjar Pranowo. Ini merupakan deklarasi keempat yang dilakukan setelah sebelumnya dilangsungkan di Jawa Timur, Jawa Tengah dan Lampung, serta dihadiri oleh ratusan petani perwakilan dari 15 kabupaten dan kota.

Acara berlangsung meriah yang diawali dengan deklarasi petebu Sumatera Selatan dan dilanjutkan pesta kesenian budaya bernuansa adat. Selain itu ada pemberian santunan kepada anak yatim dan duafa yang melakukan doa bersama agar Ganjar bisa menjadi Presiden RI 2024 - 2029.

Deklarasi ini dihadiri kurang lebih 300 peserta yang terdiri dari elemen masyarakat dan gabungan petebu Sumatera Selatan. Juga hadir para tokoh masyarakat, Ketua Petebu Wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Lampung, serta Ketua Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia.* (Rel/I016)
Baca juga: Warga Desa Sumsel dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024: Berjasa bagi desa, orangnya cerdas
Baca juga: Foreder Babel nyatakan sikap dorong Ganjar-Erick maju pasangan capres-cawapres 2024