Di Lampung pengendara roda dua tertib berlalu lintas dapat hadiah helm

id Bandarlampung,Lampung,Polisi,Polda Lampung

Di Lampung pengendara roda dua tertib berlalu lintas dapat hadiah helm

Wakil Direktur Lalu lintas Polda Lampung, AKBP Muhammad Ali, saat memberikan hadiah paket helm, masker dan handsatizer kepada pengendara roda dua yang tertib berlalu lintas di jalan raya dalam giat Operasi Zebra Krakatau 2021. Selasa, (16/11/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Lampung memberikan hadiah berupa helm kepada pengendara roda dua yang tertib berlalu lintas di jalan raya serta memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan dalam kegiatan Operasi Zebra Krakatau 2021.

"Ini hari kedua kegiatan pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2021, dimana kegiatan ini adalah upaya menyosialisasikan kepada pengendara terkait tertib lalu lintas," kata Wakil Direktur Lalu lintas Polda Lampung, AKBP Muhammad Ali, di Bandarlampung, Selasa.

Ia pun mengatakan bahwa dalam upaya melakukan sosialisasi disiplin berlalu lintas dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes), selain mengasih helm, pihaknya memberikan masker dan handsatizer kepada pengendara yang dianggap taat berlalu lintas.

Dia menyebutkan bahwa dalam kegiatan tersebut pihaknya menyediakan 50 helm untuk dibagikan kepada pengendara yang disiplin berlalu lintas di sejumlah titik di Kota Bandarlampung.

"Kegiatan Operasi Zebra Krakatau 2021 ini akan dilaksanakan hingga 14 hari ke depan atau dari tanggal 15-28 November," kata dia.

Ia pun mengimbau agar masyarakat selalu menaati aturan berlalu lintas serta menghormati sesama pengguna jalan sehingga sesama pengendara dapat saling melindungi satu sama lainnya.

"Kita harus berkendara dengan etika berlalu lintas, jadi sesama pengguna jalan dapat melindungi satu sama lainnya," katanya lagi.

Sementara itu, salah satu pengendara roda dua yang mendapatkan helm karena tertib berlalu lintas, Jono mengaku senang atas hadiah yang diberikan oleh Ditlantas Polda Lampung berupa helm, masker dan handsanitizer.

Ia pun mengatakan bahwa penting bagi setiap pengendara untuk tertib berlalu lintas di jalan raya serta membawa kelengkapan dokumen-dokumen kendaraan saat berpergian.

"Jadi kalau mau pergi kita harus cek kendaraannya, jangan lupa bawa STNK, karena ini masa pandemi COVID-19 kita juga harus patuh prokes, pakai masker dan terakhir pakai helm untuk keselamatan," kata dia.