Langkah buat tampilan ala "lady boss" dengan make up Korea

id barenbliss,makeup,riasan,make-up,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Langkah buat tampilan ala "lady boss" dengan  make up Korea

Rangkaian produk dari barenbliss. (ANTARA/barenbliss)

Jakarta (ANTARA) - Jenama kecantikan Korea Selatan barenbliss (BNB) membagikan sejumlah langkah dan kiat untuk membuat tampilan (look) ala lady boss yang kuat, elegan dan berani.

Persiapan untuk wajah
Pastikan wajah sudah bersih dan menggunakan skincare khususnya sunblock, tambahkan juga primer agar kulit tetap sehat dan terjaga. Hal ini wajib agar kulit wajah tidak langsung terkena riasan, selain itu juga memungkinkan agar hasil riasan jadi lebih tahan lama.

Gunakan complexion dengan shade yang pas atau satu tingkat lebih cerah dengan warna kulit dan hindari shade yang lebih gelap agar tidak terlihat kusam.

Setelah menggunakan complexion, dapat dikunci dengan Soul-Matte Loose Powder dari BNB untuk membantu menyamarkan pori-pori di wajah dan membantu mengontrol minyak di wajah.

Riasan mata
Kreasikan warna di area mata menggunakan Fortune Cookie Eyeshadow. Biasanya untuk tampilan seperti lady boss, pada riasan mata akan menggunakan warna yang warm dan bold.

Aplikasikan warna lebih terang pada Fortune Cookie Eyeshadow di seluruh kelopak mata agar lebih terdefinisi.

Lalu, tambahkan sedikit warna glitter di tengah kelopak mata. Tambahkan pula warna yang lebih gelap pada ujung mata (outer corner). Jangan lupa untuk dipadukan warnanya.

Agar riasan mata semakin tegas, ulaskan Better Than Magic Eyeliner dari BNB yang mempunyai ujung kuas Auto-Sharp untuk membentuk berbagai macam bentuk eyeliner seperti wink liner dan lainnya sesuai dengan garis mata dengan mudah dan cepat.

Terakhir untuk bagian mata yaitu rapihkan alis. Ada dua pilihan tampilan alis, natural atau bold.

Blush-on dan highlighter
Selanjutnya, tambahkan Spark-Tacular Party Blush On agar wajah nampak segar dan tidak pucat.

Sapukan blush on Rose Red dari tengah pipi hingga ke tulang pipi tipis-tipis agar terlihat seperti merah merona natural meskipun memiliki pigmentasi yang tinggi.

Berikan sentuhan Rich Girl in Area Highlighter agar tampilan riasan semakin elegan dan berani. Aplikasikan highlighter di atas tulang pipi, tulang hidung, dahi, dibawah alis untuk mempertegas, dan bisa tambahkan highlighter di area dalam mata (inner corner).

Bibir
Setelah seluruh langkah di atas sudah dilakukan, sempurnakan dengan menggunakan Berry Makes Comfort Lip Matte. Warna yang cerah akan membuat tampilan makeup semakin terkesan berani.

Seluruh rangkaian BNB dapat didapatkan di Sociolla secara bundling, dengan potongan harga hingga 25 persen pada 15-16 Oktober 2021.