Jalan penghubung Kabupaten OKU-OI putus akibat longsor

id Jalan longsor, penghubung OKU-OI, sungai meluap, Desa Belatung, Dinas PUBM Sumsel,berita sumsel, berita palembang, palembang hari ini

Jalan penghubung Kabupaten OKU-OI putus akibat longsor

Jalan penghubung Kabupaten OKU dengan OI putus akibat longsor, Sabtu. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Kecamatan Lubuk Batang putus total akibat longsor yang disebabkan curah hujan tinggi
Baturaja (ANTARA) - Jalan penghubung Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan dengan Ogan Ilir (OI) yang terletak di Desa Belatung, Kecamatan Lubuk Batang putus total akibat longsor yang disebabkan curah hujan tinggi pada Sabtu. 

"Lebar jalan yang putus sekitar 6 meter dan panjang 2 meter," kata Kepala Desa Belatung, Ogan Komering Ulu (OKU), Plando di Baturaja, Sabtu.

Dia mengemukakan putusnya jalan penghubung ini disebabkan longsor akibat Sungai Ogan meluap yang berakibat jebolnya gorong-gorong di bawah badan jalan.

"Tidak ada korban jiwa akibat bencana alam ini, namun akses perlintasan kendaraan dipastikan terganggu," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUBM-TR Provinsi Sumsel, Darma Budhy secara terpisah mengungkapkan, pihaknya sudah meninjau lokasi jalan longsor dan akan segera melakukan perbaikan.

Menurut dia, perbaikan jalan penghubung Kabupaten OI dengan OKU ini akan memakan waktu sekitar sepekan lamanya.

Untuk sementara waktu, kata dia, pihaknya akan memasang rambu pemberitahuan di persimpangan Lubuk Batang-Jembatan Ogan IV karena jalan tidak dapat dilewati kendaraan roda empat.

"Untuk perbaikan permanen, akan segera kami lakukan secepatnya," ujarnya.