Mobile Legends Southeast Asia Cup 2021 digelar Juni

id Mobile Legends,MLBB,Mobile Legends Southeast Asia Cup ,MSC 2021,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, palembang hari ini

Mobile Legends Southeast Asia Cup 2021  digelar Juni

Ilustrasi Mobile Legends Southeast Asia Cup 2021 (Moonton)

Jakarta (ANTARA) - Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) kembali digelar tahun ini yang akan berlangsung pada 7 hingga 13 Juni 2021 dengan total hadiah sebesar 150.000 dolar AS atau sekitar Rp2,17 miliar.

Sama seperti tahun 2019, dikutip dari Dotesports, Rabu, MSC 2021 akan menampilkan 12 tim, yang akan bertarung dalam  dua babak, yaitu grup dan playoff untuk maju ke grand final pada 13 Juni saat juara akan dinobatkan.

Tim tersebut akan berasal dari Indonesia, Laos, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam.

Untuk jadwal pertandingan, penyisihan grup satu MSC 2021 akan digelar pada 8 Juni. Selanjutnya, babak grup dua diadakan pada 9 Juni. Babak playoff dimulai 11 hingga 13 Juni, dengan grand final akan berlangsung pada 13 Juni.

Rincian lebih lanjut tentang tim yang berpartisipasi dan format belum diungkapkan.

MSC akan berlangsung online untuk yang pertama kalinya pada 2021 karena pandemi virus corona.

Pengembang dan penerbit gim Mobile Legends, Moonton, mengatakan bahwa mereka "bekerja sama dengan asosiasi dan tim esport lokal" untuk memastikan bahwa para pemain dapat bersaing dalam kompetisi dari tempat yang aman.

Tahun lalu, MSC harus dibatalkan karena isu kesehatan yang disebabkan oleh pandemi.

Moonton juga mengatakan bahwa penggemar dapat melihat pensiunan profesional MLBB sebagai tamu di MSC. Untuk mengantisipasi turnamen besar Asia Tenggara tersebut, beberapa skin dengan waktu terbatas juga akan tersedia di dalam gim mulai 29 Mei hingga 13 Juni.