Jalan lintas Sumatera Kabupaten Karo dipadati kendaraan-kendaraan

id berita sumut, jalan lintas sumatera kabupaten karo, berita medan terkini,jalan lintas sumatera kabupaten karo tahun bar

Jalan lintas Sumatera Kabupaten Karo dipadati  kendaraan-kendaraan

Jalan lintas Sumatera di Kabupaten Karo arah Berastagi pada libur Tahun Baru 2021, dipadati kendaraan. (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Jalan lintas Sumatera di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, arah Berastagi pada libur Tahun Baru 2021, Sabtu, dipadati kendaraan sepeda motor, mobil maupun bus angkutan umum.

"Jalan di kawasan objek wisata Berastagi benar-benar padat dan sulit dilalui kendaraan dan terpaksa harus pelan-pelan untuk menghindari terjadinya tabrakan," ujar salah seorang pengemudi mobil pribadi warga Karo, Natail Perangin-Angin saat dihubungi dari Medan, Sabtu.

Ia menyebutkan ramainya kendaraan di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) itu, karena sebahagian warga Medan, Binjai, Deli Serdang, Pematang Siantar dan daerah lainnya ingin merayakan libur Tahun Baru di lokasi objek wisata Berastagi yang udaranya sejuk.

"Berbagai jenis kendaraan mobil pribadi dari arah Medan tujuan Berastagi dan sebaliknya, jalan secara pelan-pelan karena jalannya sangat kecil, untuk menjaga hal-hal yang tidak diingini," ujarnya.

Natanail menjelaskan, padatnya kendaraan di jalinsum tersebut, mengakibatkan terjadinya kemacetan panjang hingga mencapai lebih kurang 400 meter.

Puluhan personel Lalu Lintas, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan terpaksa turun tangan mengatur mobil yang terjebak macet di jalan raya tersebut.

"Jalinsum di daerah Berastagi sering mengalami kemacetan pada hari libur Nasional maupun pada hari-hari biasa, dan perlu ekstra hati-hati," kata Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karo itu.