D'MASIV berencana rilis double album rekaman Abbey Road

id D'MASIV,Abbey Road,Rilisan fisik,Album,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

D'MASIV berencana rilis double album  rekaman Abbey Road

Di Studio tiga Abbey Road, d’Masiv melakukan rekaman sebanyak 20 lagu. (ANTARA/Zeynita Gibbons)

Jakarta (ANTARA) - Grup musik D'MASIV berencana mengeluarkan rilisan fisik dari lagu-lagu yang direkam di Abbey Road dalam format double album.

D'MASIV yang beranggotakan Rian (vokal), Kiki (gitar), Rama (gitar), Rayyi (bass) dan Wahyu (drum) dalam kesempatan itu telah merekam sebanyak 20 lagu dalam aransemen akustik dan full band di studio musik legendaris tersebut.

Sebagai permulaan, D'MASIV telah merilis album bertajuk "Live Acoustic @Abbey Rd" dengan format digital yang berisikan 10 lagu hits yang diambil dari album pertama hingga keenam dalam versi akustik.

"Rencananya kita ingin rilis double album ya. Jadi yang full band dan akustik sekalian dalam format piringan hitam," kata Rian dalam wawancara khusus dengan ANTARA, Rabu (4/11).

Rian mengatakan jika tidak ada kendala double album rekaman di Abbey Road itu akan meluncur paling lambat awal tahun depan.

Bagi D'MASIV rilisan fisik dari sebuah karya lagu menjadi salah satu hal yang penting untuk dimiliki. Meskipun saat ini zaman telah berganti ke arah digital.

"Untuk fungsinya sih lebih ke collectable item. Sesuatu yang bisa ditaruh kalau misalnya ketemu kita bisa tanda tangan. Kalau digital kan cuma bisa didengerin doang. Kalau di fisik, kita bisa tahu siapa yang mixing siapa yang mastering. Jadi ada credit title lengkap," ujar Rian.

Lebih lanjut, album "Live Acoustic @Abbey Rd" menjadi sangat spesial bagi D'MASIV. Selain sebagai perayaan 17 tahun berkarya, D'MASIV juga untuk pertama kali memiliki album dalam format akustik.

"Kita belum pernah keluarin versi akustik. Memang ini kita lihat momentumnya tepat. Kita punya keinginan dari dulu punya album akustik cuma belum kesampaian mungkin ini bisa jadi wujudnya," papar Wahyu.

Mengenai pemilihan 20 lagu yang direkam di Abbey Road, Wahyu mengatakan bahwa lagu-lagu itu menggambarkan perjalanan D'MASIV sejak album pertama hingga keenam namun dalam kemasan yang berbeda.

"Kenapa akhirnya kita bikin dua versi. Sebenernya 20 lagu ini kan hits D'MASIV dari album 1 sampai 6. Jadi memang gimana caranya kita ingin berikan nuansa yang beda pastinya," kata Wahyu.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar