Ansu Fati pencetak gol termuda sepanjang masa Spanyol

id Nations League, Timnas Spanyol, Ansu Fati,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Ansu Fati pencetak gol termuda sepanjang masa Spanyol

Striker Timnas Spanyol Ansu Fati merayakan gol perdananya untuk timnas ketika Spanyol menghadapi Ukraina dalam Liga A, Grup 4, UEFA Nations League, 6 September 2020. (REUTERS/SERGIO PEREZ)

Jakarta (ANTARA) - Striker timnas Spanyol Ansu Fati (17) menjadi pencetak gol paling muda sepanjang masa negara itu setelah menjaringkan bola ke gawang Ukraina pada babak pertama pertandingan kedua negara dalam UEFA Nations League, Senin dini hari WIB ini.

Reuters melaporkan, Fati yang akan genap berusia 18 tahun pada 31 Oktober nanti menciptakan gol pertamanya untuk negaranya saat Spanyol unggul 3-0 dalam babak pertama, pada menit ke-32 lewat tendangan yang luar biasa dari luar kotak penalti.

Baca juga: Ini hasil pertandingan UEFA League Nations 6-7 September

Fati juga membuat Spanyol dihadiahi tendangan penalti pada awal laga yang sukses dieksekusi Sergio Ramos sehingga Spanyol unggul 1-0 pada menit ketiga. Ramos menggandakan keunggulan lewat sundulannya pada menit ke-29.

Baca juga: UEFA League Nations, Ansu Fati inspiratif saat Spanyol telan Ukraina 4-0

Setelah dua gol Ramos itu, Fati dengan meyakinkan meruntuhkan rekor mendiang Juan Errazquin sebagai pemain termuda Spanyol yang menciptakan gol yang sudah 95 tahun tak terpecahkan siapa pun. Saat itu Errazquin mencetak gol pertamanya untuk timnas Spanyol ketika melawan Swiss pada 1925, dalam usia 18 tahun 344 hari.

Tahun lalu Fati sudah menjadi pencetak gol termuda sepanjang masa Barcelona ketika menyarangkan bola ke gawang Osasuna dalam pertandingan La Liga. Fati juga menjadi pemain paling muda yang mencetak gol dalam Liga Champions ketika membuat gol ke gawang Inter Milan in Desember tahun lalu.

Fati, yang dilahirkan di Guinea-Bissau tetapi hijrah ke Spanyol dalam usia enam tahun bersama keluarganya, menjadi pemain termuda Spanyol dalam kurun 84 tahun ketika melakukan debutnya dalam laga Kamis pekan lalu melawan Jerman yang berkesudahan 1-1.