Liverpool perpanjang kontrak Lallana hingga rampung musim 2019/2020

id adam lallana,liverpool,bursa transfer pemain,juergen klopp,liga inggris

Liverpool perpanjang kontrak Lallana hingga rampung musim 2019/2020

Gelandang serang Liverpool, Adam Lallana, tiba di markas latihan klub di Melwood pada Rabu (20/5/2020). (ANTARA/AFP/Paul Ellis)

Jakarta (ANTARA) - Liverpool pada Selasa mengumumkan kesepakatan perpanjangan kontrak gelandang serang berpengalaman Adam Lallana hingga kompetisi Liga Premier Inggris musim 2019/20 rampung.

Kontrak Lallana sedianya habis pada 30 Juni, tetapi Liga Inggris laiknya banyak kompetisi olahraga di dunia sejak pertengahan Maret tertangguhkan karena pandemi COVID-19, sehingga tenggat perampungan musim 2019/20 molor.

Perpanjangan kontrak itu memberi kesempatan Lallana menjadi bagian dari skuat Liverpool yang di ambang memastikan gelar juara Liga Inggris dengan jarak hanya enam poin lagi.

"Saya tahu betapa tingginya minat banyak klub lain terhadap Lallana untuk musim depan, kesepakatan ini memperlihatkan komitmennya kepada kami dan kami sangat menghargainya untuk itu," kata manajer Liverpool Juergen Klopp dalam laman resmi klub.

"Ini memang yang seharusnya kami lakukan, sebab saya sangat senang atas kenyataan ia akan menyelesaikan musim ini bersama kami dan mendapat salam perpisahan yang sepantasnya," ujarnya menambahkan.

Musim ini, Lallana hanya tampil dalam 22 pertandingan bersama Liverpool di semua kompetisi dan sebagian besar sebagai pemain pengganti.

Kendati demikian, Lallana dianggap punya peran dan pengaruh besar untuk menjaga keharmonisan ruang ganti Liverpool.

"Sulit menemukan kata yang tepat untuk menjelaskan betapa pentingnya Adam Lallana selama saya menjadi manajer klub ini," kata Klopp.

"Perannya terlalu penting jika kami harus kehilangannya sebelum musim berakhir. Jadi, ini situasi yang menyenangkan kami bisa menunda ucapan terima kasih setidaknya sampai akhir Juli," ujarnya melengkapi.

Lallana diboyong Liverpool dari Southampton pada musim panas 2014 dan sejak itu sudah mencetak 22 gol dalam 178 penampilannya.

Bersama Liverpool, Lallana mengoleksi medali jawara dari Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Liga Inggris saat ini masih tertangguhkan dan rencananya mulai bergulir kembali pada 17 Juni. Liverpool berada di puncak klasemen dengan koleksi 82 poin dengan jarak keunggulan 25 poin dari pesaing terdekat.