Feri Antoni: Ragam budaya pemersatu Kabupaten OKU Timur

id oku timur,wabup oku timur,ragam budaya,tolorensi masyarakat OKU timur,feri antoni

Feri Antoni: Ragam budaya pemersatu Kabupaten OKU Timur

Wakil Bupati OKU Timur Feri Antoni ketika mengunjungi Pasar Tradisional Belitang, Martapura bercengkrama dengan para pedagang (ANTARA/Djatmiko)

Dengan suasana apapun harus ada tokoh pemimpin yang mampu menjaga ini semua
Martapura, OKU Timur (ANTARA) - Wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Provinsi Sumatera Selatan, Feri Antoni menyatakan, keberagaman masyarakat yang memiliki suku dan budaya berbeda serta mayoritas muslim di daerah ini tetap terjalin hubungan yang harmonis, sebab pemerintah daerah mampu memberikan kebijakan yang tidak menimbulkan kesenjangan antar-masyarakat. 

"Disaat kita berada di Kabupaten OKU Timur yang terlintas di dalam benak pikiran ialah keberagaman masyarakat yang memiliki suku budaya dan bahkan agama yang berbeda walau didominasi oleh masyarakat muslim. Hal ini tak luput dari rasa toleransi dari masyarakat itu sendiri yang memiliki pemahaman, perbedaan bukan pemisah silahturahim," kata Feri dalam berbagai kesempatan setiap bertemu dengan masyarakat.

Dia menjelaskan, rasa toleransi ini pun di sini selalu diajarkan oleh para tokoh berpengaruh seperti tokoh agama dan tokoh adat setempat, agar mampu bisa menerima perbedaan baik keyakinan maupun pilihan, hal ini yang membuat keharmonisan di Kabupaten OKU Timur selalu terjalin dengan baik.

"Dengan suasana apapun harus ada tokoh pemimpin yang mampu menjaga ini semua, yang biasa disingkat tiga pilar yaitu sektor keamanan yaitu pihak kepolisian, TNI dan pemerintah daerah memberikan kebijakan yang tidak menimbulkan kesenjangan antar-masyarakat," kata Feri Antoni.
Wakil Bupati OKU Timur Feri Antoni dalam sebuah acara rebana (ANTARA/Djatmiko)


 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar