Perusahaan Ford kenalkan mobil Mustang listrik Cobra Jet 1400

id ford,ford mustang,mustang cobra jey,cobra jet 1400,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang

Perusahaan Ford kenalkan mobil Mustang listrik Cobra Jet 1400

Ford Mustang Cobra Jet 1400 yang ditenagai listrik. (ANTARA/Ford)

Jakarta (ANTARA) - Ford mengenalkan mobil sport terbarunya, Mustang Cobra Jet 1400, yang sepenuhnya menggunakan tenaga listrik dengan tetap membawa performa sebagai mobil balap.

Dengan kecepatan hingga 274 km per jam, Ford Mustang Cobra Jet 1400 listrik ini bisa melibas 400 meter jalan dalam waktu hanya di bawah 8 detik, tanpa suara yang menyakitkan telinga dan setetes pun bahan bakar.

Untuk pertama kalinya, Ford Performance memperkenalkan mobil balap drag Mustang Cobra Jet dengan penggerak listrik sepenuhnya.

Prototipe Mustang Cobra Jet 1400 yang bertenaga baterai ini dirancang khusus dan diproyeksikan untuk menghasilkan lebih dari 1.400 tenaga kuda dan lebih dari 1.100 feet-lbs torsi.

"Ford selalu menggunakan motorsport untuk menunjukkan inovasi," kata Dave Pericak, Direktur Global, Ford Icons, dalam pernyataan reami, dikutip Jumat.

“Kami senang menampilkan apa yang mungkin terjadi di tahun yang mengasyikkan ketika kami juga memiliki Mustang Mach-E serba listrik yang bergabung dengan keluarga Mustang."

Menyusul debut SUV Ford Mustang Mach-E yang serba listrik, prototipe Mustang Cobra Jet 1400 merupakan peluang lain untuk memajukan warisan dan kinerja Mustang sambil secara bersamaan menggabungkan beberapa teknologi tercanggih yang akan datang untuk powertrain Ford masa depan.

Mustang Cobra Jet 1400 juga menghormati Cobra Jet asli yang pertama kali mendominasi arena drag pada akhir 1960-an dan masih merupakan kekuatan utama dalam balap drag hari ini.

"Proyek ini adalah tantangan bagi kita semua di Ford Performance, tetapi tantangan yang kita sukai," kata Mark Rushbrook, Direktur Global, Ford Performance Motorsports.

"Kami melihat proyek Cobra Jet 1400 sebagai peluang untuk mulai mengembangkan powertrain listrik dalam paket mobil balap yang sudah memiliki banyak pengalaman, jadi kami memiliki tolok ukur kinerja yang ingin kami tandingi dan kalahkan sekarang."

Ford Performance terus menguji Cobra Jet 1400 menjelang debut dunianya akhir tahun ini di ajang balap drag di mana para penggemar, media, dan pesaing sama-sama akan bertemu, serta melihat dengan tepat apa yang mampu ia lakukan di aspal.

Untuk memaksimalkan efisiensi dan efektivitas proyek Cobra Jet 1400, Ford Performance telah bekerja sama dengan beberapa pemasok berkemampuan dan khusus, seperti MLe Racecars, Watson Engineering, AEM EV, dan Cascadia.