Wang gabung lagi timnas setelah 2 bulan terjebak lockdown di Wuhan

id sepak bola putri,Wang Shuang, timnas putri china,Wuhan,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palem

Wang gabung lagi timnas setelah 2 bulan terjebak lockdown di Wuhan

Pemain timnas sepak bola putri China Shuang Wang. (AFP/FRANCK FIFE)

Jakarta (ANTARA) - Bintang sepak bola putri China Wang Shuang akhirnya akan bersatu kembali dengan timnas putri negara ini setelah dua bulan terjebak di Wuhan yang menjadi pusat pandemi virus corona.

Mantan gelandang Paris Saint Germain berusia 25 tahun memberi darah segar kepada timnas menjelang pertemuan melawan Korea Selatan dalam laga playoff dua leg untuk jatah terakhir Olimpiade Tokyo yang ditunda 2021.

Pada Februari, Wang yang asli Wuhan difoto sedang menendang bola di atap selagi lockdown di kota berpenduduk 11 juta orang itu saat berusaha untuk bugar kembali.

Wuhan yang menjadi asal mula virus corona baru, memimpin dunia dalam lockdown total guna mencegah penyebaran virus corona.

Xinhua melaporkan bahwa Wang dan dua pemain lainnya yang terjebak di Wuhan, Yao Wei dan Lu Yueyun, akan bergabung dengan skuat di Suzhou untuk mempersiapkan playoff. Leg pertama sudah dijadwalkan di Korea pada 4 Juni.

Namun ketiga pemain mesti terlebih dahulu menjalani karantina 14 hari begitu tiba di Suzhou, lapor Sina Sports seperti dikutip Reuters.

Wang, sudah sekitar 100 kali memperkuat timnas. Dia menghabiskan satu tahun di Paris bersama PSG sebelum kembali ke China Juli tahun lalu.

Wang mencetak sembilan gol dan mengkreasi tujuh assist dalam 27 pertandingan untuk PSG.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar