Pirlo bergurau bahwa dirinya ditawari latih Barca

id Andrea Pirlo,Barcelona

Pirlo bergurau bahwa dirinya ditawari latih Barca

Andrea Pirlo (Tuttosport/Getty Images) (Tuttosport)

Jakarta (ANTARA) - Mantan bintang lini tengah Italia Andrea Pirlo bergurau bahwa dirinya mendapat tawaran untuk melatih di klub raksasa Spanyol Barcelona.

Saat musim kompetisi 2019/2020 sedang ditangguhkan karena pandemi COVID-19, Pirlo melakukan diskusi mengenai masa depannya dengan mantan rekan setim di timnas Italia Fabio Cannavaro melalui Instagram live.

Saat ditanyai oleh Cannavaro apakah ia akan menjadi pelatih Juventus U-23 yang baru, Pirlo langsung menjawab, "Tidak. Saya mendapat banyak tawaran."

"Barcelona menunggu saya. Anda tidak ingin melakukan kesalahan dengan pilihan pertama, saya mendapat beberapa tawaran," tambahnya.

Pirlo gantung sepatu pada 2017, setelah selama 22 tahun berkarier di sejumlah klub papan atas seperti Inter Milan, AC Mlan, dan Juventus. Klub terakhir yang dibelanya adalah klub AS New York City FC.

Ia total mengoleksi 16 gelar juara, termasuk enam gelar Liga Italia dan dua gelar Liga Champions.

Mayoritas gelar Pirlo didapat saat ia berkonstum Juve, di mana klub yang sama sedang berada di jalur menuju raihan scudetto terkini sebelum Liga Italia harus dihentikan.

Bianconerri menggenggam keunggulan satu poin atas tim peringkat kedua Lazio setelah memainkan 26 pertandingan liga, dan mereka unggul sembilan poin atas tim peringkat ketiga Inter.