Persija Jakarta kembali rekrut Maman Abdurahman

id maman abdurrahman,persija,liga 1,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Persija Jakarta kembali rekrut Maman Abdurahman

Pemain Persija Maman Abdurrahman (kanan). (Antara/Tim Persija)

Jakarta (ANTARA) - Persija Jakarta kembali merekrut bek Maman Abdurrahman ke skuat setelah kontraknya sempat tidak diperpanjang oleh manajemen klub berjuluk Macan Kemayoran itu pada akhir musim 2019.

“Kami resmi mengontrak Maman kembali setelah melalui pertimbangan matang dan panjang,” ujar Presiden klub Persija Jakarta Mohamad Prapanca, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Rabu.

Menurut Prapanca, sosok Maman masih dibutuhkan oleh Macan Kemayoran. Pesepak bola berusia 37 tahun itu dianggap sebagai pemain senior yang bisa menjadi panutan khususnya di lini belakang.

Baca juga: Piala AFC penting untuk persiapan Persija jelang Liga 1

Maman bersama bek kanan Ismed Sofyan dinilai dapat membimbing semua pemain Persija lain, bukan cuma yang mengawal jantung pertahanan tim.

Maman Abdurrahman telah memperkuat Persija Jakarta sejak tahun 2016.

Di Liga 1 Indonesia musim 2019, eks pemain Persib Bandung tersebut mencatatkan 15 penampilan bersama Persija dan mendapatkan tiga kartu kuning.

Baca juga: Mantan pemain Timnas Indonesia klarifikasi soal pengaturan skor

Saat itu Maman beberapa kali absen membela Persija karena mengambil lisensi kepelatihan bersama rekannya Ismed Sofyan.

Akan tetapi, ketika musim 2019 berakhir, kontrak Maman sempat tidak diperpanjang oleh manajemen klub sampai akhirnya direkrut lagi pada pertengahan Januari 2020.

Dengan demikian, sampai Rabu (22/1), Persija sudah merekrut lima pemain lokal untuk musim 2020. Selain Maman, ada Otavio Dutra, Alfath Faathier, Evan Dimas dan Muhammad Rafli Mursalim.