Tsitsipas bidik tembus tiga besar musim depan

id tenis,Stefanos Tsitsipa,tiga besar tenis

Tsitsipas bidik tembus tiga besar  musim depan

Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas berpose dengan trofi ATP World Tour Finals di O2 Arena, London, 17 November 2019. (ANTARA/AFP/GLYN KIRK)

Jakarta (ANTARA) - Bintang Yunani Stefanos Tsitsipas mengincar finis tiga besar pada musim depan untuk mendobrak kemapanan trio Rafael Nadal, Novak Djokokovic, dan Roger Federer.

Petenis 21 tahun itu menyelesaikan musim 2019 dengan gemilang, mengangkat mahkota ATP Finals pada debutnya dalam turnamen itu guna mengakhiri tahun ini dengan menduduki peringkat keenam.

Tsitsipas menaklukkan juara bertahan Alexander Zverev dan juara Grand Slam 20 kali Roger Federer, dalam perjalanannya menuju laga puncak ATP Finals, sebelum mengalahkan Dominic Thiem melalui pertarungan tiga set.

Tsitsipas mengakui sulit tidur setelah momentum kemenangannya itu. Ia mengaku akan terus terkenang kepada match point yang memberinya trofi terbesar sepanjang kariernya.

"Saya saat ini sedang berada dalam masa terbaik hidup saya, dengan orang-orang terbaik di sekitar saya. Saya benar-benar merasa hal ini sangat penting untuk keseimbangan dan dan pemikiran saya," kata Tsitsipas di Abu Dhabi, seperti dilansir AFP.

Ia berada di Abu Dhabi untuk tampil pada Kejuaraan Tenis Dunia Mubadala mulai Kamis.

Sebagai satu dari dua petenis yang mampu mengalahkan anggota "Tiga Besar" pada 2019, Tsitsipas mengukir target besar musim depan untuk bersaing dengan Nadal, Federer, dan Djokovic pada turnamen-turnamen utama.

Trio itu total telah mengoleksi 55 gelar Grand Slam, dan memenangi 12 gelar utama terakhir berturut-turut. Namun fakta bahwa ketiganya telah berusia di atas 32 tahun, Federer bahkan berusia 38 tahun, Tsitsipas merasa generasinya akan mampu mendobrak "Tiga Besar."

"Saya memahami bahwa tenis era kami mengubah jalan, tiga besar tentu saja semakin tua, kami adalah orang-orang yang datang dari belakang. Maka bagi saya, saya memiliki tujuan untuk memenangi gelar Grand Slam tahun depan, itu sudah jelas, namun itu bukan masalah hidup atau mati bagi saya," papar Tsitsipas.

"Salah satu tujuan saya tahun depan adalah gelar Grand Slam, finis tiga besar pada akhir tahun, kembali tampil di Nitto Finals dan memenangi Masters 1000."

Pencapaian terbaik Tsitsipas pada Grand Slam sejauh ini adalah semifinal Australia Open Januari silam.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar