Djokovic angkat trofi kelima yang direbutnya di Dubai

id tenis,dubai open 2020,novak djokovic,stefanos tsitsipas

Djokovic angkat trofi kelima yang direbutnya di Dubai

FILE PHOTO: Petenis Serbia Novak Djokovic. (REUTERS/Issei Kato)

Jakarta (ANTARA) - Petenis Serbia Novak Djokovic untuk kelima kalinya memenangkan turnamen tingkat ATP 500 Dubai Open setelah mengalahkan Stefanos Tsitsipas (Yunani) dua set langsung 6-3, 6-4 pada final Sabtu malam waktu setempat.

Sehari setelah mengalahkan Gael Monfils (Prancis) dengan mengamankan tiga match point secara berurutan pada semi final, Djokovic meningkatkan levelnya dengan mengubah ketiga break point untuk menundukkan Tsitsipas.

"Saya bersyukur bisa bermain bagus malam ini. Saya sudah memenangkan banyak pertandingan secara berurutan, semoga saya bisa menjaganya agar tak terpatahkan. Saya hanya harus berusaha fokus pada diriku dan tim sehingga bisa bermain semaksimal mungkin pasa setiap pertandingan," kata Djokovic melalui laporan ATP Tour, Minggu.

Untuk pertama kalinya unggulan pertama (Djokovic) bertemu dan mengalahkan unggulan kedua (Tsitsipas) pada babak puncak turnamen ini. Dalam empat ajang sebelumnya, unggulan kedua lebih mendominasi dalam perebutan gelar juara.

Pada set pertama, Djokovic mengunci kendali permainan melalui servisnya yang kuat dan pukulan balik jarak jauh guna menciptakan area gerak yang terlalu besar yang bisa ditangani oleh Tsitsipas. Cara itu nyatanya ampuh membuatnya unggul 4-3 pada break point pertamanya.

Sempat tertinggal awal set kedua, Djokovic mencoba membalikkan keadaan dengan bermain reli secara agresif. Pukulan jarak jauh kembali ia lakukan guna mencuri angka dari lawannya.

"Saya sempat tertinggal olehnya, tapi saya lebih nyaman dalam permainan dan bermain lebih baik darinya. Intensitas permainannya sepertinya kurang jika dibandingkan dengan permainannya pada babak sebelumnya," cerita Djokovic.

Kemenangan yang diraih Djokovic memupuskan harapan Tsitsipas untuk menjuarai Dubai Open untuk pertama kali dalam karir tenisnya. Tahun lalu ia juga hanya selesai sebagai runner up setelah dikalahkan Roger Federer di final.

"Ini sangat mengecewakan karena sudah berjuang sangat keras namun hasilnya tak sesuai harapanku. Pastinya saya akan sangat senang jika bisa menyandang piala itu. Tapi jelas dia berusaha lebih baik dariku dan dia pantas mendapatkannya," kata Tsitsipas menyikapi hasil pertandingannya dengan Djokovic.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar