Tsitsipas temukan performa terbaiknya di pembuka Australian Open

id Tsitsipas,Stefanos Tsitsipas,Australian Open

Tsitsipas temukan performa terbaiknya di pembuka Australian Open

ilustrasi - Bola resmi turnamen tenis dengan bayang-bayang seorang pemain tenis diatas tanah. ANTARA/Shutterstock/pri.

Jakarta (ANTARA) - Stefanos Tsitsipas menghadapi tekanan saat bertemu dengan Zizou Bergs, Senin, sebelum bangkit untuk memenangi pertandingan babak pertamanya di Australian Open 5-7, 6-1, 6-1, 6-3.

Unggulan ketujuh, yang menjadi runner-up tahun lalu di Melbourne, itu sedianya akan menghadapi finalis Wimbledon 2021 Matteo Berrettini, namun petenis Italia itu mundur karena cedera menjelang pertandingan.

Jika Tsitsipas mengharapkan perjalanan yang mudah melawan petenis Belgia peringkat 129 itu, dia salah besar. Dia mengalami frustrasi karena servis break pada gim ke-11 hingga kalah pada set pembuka.

Namun, petenis berusia 25 tahun itu kemudian menemukan performanya dan hanya kehilangan lima gim lagi di sisa pertandingan di Rod Laver Arena yang terik.

"Segala sesuatunya tidak seperti yang diharapkan. Saya sudah memperkirakan Matteo. Hal-hal seperti ini cukup berbahaya ketika Anda bersiap selama berhari-hari berturut-turut untuk menghadapi tipe lawan tertentu," ujar Tsitsipas, seperti disiarkan AFP, Senin.