Disbudpar Ogan Komering Ulu fokus pengembangan dua objek wisata

id Pengembangan objek wisata di Kabupaten OKU,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Disbudpar Ogan Komering Ulu fokus pengembangan  dua objek wisata

Kawasan wisata Rantau Kumpai OKU (ANTARA/Edo)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan pada 2020 fokus pada pengembangan dua objek wisata guna menarik minat wisatawan berkunjung ke wilayah setempat.

"Dua objek wisata yang akan dikembangkan ini yaitu Goa Putri dan Danau Rantau Kumpai. Hal tersebut dilakukan karena terdapat beberapa fasilitas yang rusak sehingga harus diperbaiki," kata Kepala Disbudpar Ogan Komering Ulu (OKU), Topan Indra Fauzi di Baturaja, Selasa.

Dia mengemukakan, pengembangan yang dilakukan tersebut dengan menambah sarana dan prasaran di dua objek wisata itu guna menarik minat wisatawan berkunjung.

"Anggaran untuk pembangunan sarana dan prasaran tersebut menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Pariwisata RI tahun anggaran 2020 sebesar Rp4,5 miliar," ungkapnya.

Dia menjelaskan, sarana dan prasarana yang akan ditambah di Objek Wisata Goa Putri di Desa Padang Bindu, Kecamatan Semidang Aji tersebut antara lain yaitu membangun pagar pembatas di dalam goa guna meningkatkan keamanan bagi pengunjung.

"Kemudian juga di Goa Putri akan dibangun gazebo sebagai fasilitas ruang terbuka tempat berkumpul untuk pengunjung bersantai bersama anggota keluarganya," jelasnya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga akan membangun panggung di Rantau Kumpai yang terletak di Desa Tungku Jaya, Kecamatan Sosoh Buay Rayap serta pembangunan beberapa kios cinderamata guna melengkapi sarana dan prasarana di objek wisata tersebut.

"Ada juga pembangunan gedung informasi dan pembangunan talud di Rantau Kumpai pada 2020 mendatang," kata dia.***1***
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar