Ade Sampurna Mularis masuk kandidat calon Bupati OKU Timur

id Bupati Aceh Barat,Ade Sampurna Mularis,calon Bupati OKU Timur,pilkada oku timur,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, anta

Ade Sampurna Mularis masuk kandidat calon Bupati OKU Timur

Ade Sampurna Mularis (peci) menyerahkan kelengkapan berkas pendaftaran kandidat Calon Bupati OKU Timur di Kantor DPD PDIP Sumsel, Sabtu (12/10). (ANTARA/Aziz Munajar/Ang/19)

Palembang (ANTARA) - Ade Sampurna Mularis masuk kandidat calon Bupati Ogan Komering Ulu Timur setelah mendaftarkan diri ke Dewan Perwakilan Daerah PDI Perjuangan Sumatera Selatan.

Ade Sampurna yang merupakan anak tokoh masyarakat Sumsel Mularis Djahri, mendaftarkan diri ke Kantor DPD PDIP Sumsel di Palembang, Sabtu, pendaftaranya diterima oleh tim penyaringan calon kepala daerah dan akan diproses.

"Saya sebagai putra daerah OKU Timur ingin menjadi bagian dari solusi-solusi dalam pembangunan di Kabupaten OKU Timur," kata Ade usai mendaftar.

Menurut Ade yaang juga kader PDIP, Kabupaten OKU Timur memiki potensi yang luar biasa di bidang Sumber Daya Alam (SDA) seperti pertanian, pertambangan, perdagangan dan perkebunan.

Diperlukan perencanaan pemerintah dan partisipasi masyarakat agar potensi tersebut menjadi sumber keadilan serta kesejahteraan masyarakat, kata dia, sehingga ia mengusung semangat baru sebagai tujuannya mencalonkan diri.

"Saya sudah dapat dukungan dari keluarga saya khususnya ayah, jadi saya siap dengan semua resiko-resikonya," tambah Ade.

Pasca pendaftaran, ia akan menjalin komunikasi dengan partai-partai lain sekaligus bersosialisasi untuk mencari permasalahan yang masih mendera masyarakat dan akan dicarikan solusinya.

Ade Sampurna merupakan anak ke empat Mularis Djahri dikenal sebagai pengusaha di Sumsel,

Sementara Ketua tum penyaringan calon kepala daerah Pilkada PDIP Sumsel, Hakmar Bandamana, menyebut Ade Sampurna Mularis merupakan pendaftar ke 8 yang masuk bursa calon Bupati OKU Timur.

"Di DPC OKU Timur ada enam orang yang sudah mendaftar, sedangkan di DPD PDIP Sumsel ada dua orang, semua berkas kandidat akan kami kirimkan ke pusat agar diputuskan siapa yang lolos," jelasnya
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar