Keluarga ungkap putra Elvy Sukaesih idap skizofrenia

id Elvy Sukaesih,Skizofrenia

Keluarga ungkap putra  Elvy Sukaesih idap skizofrenia

Ratu Dangdut Elvy Sukaesih (ANTARA FOTO/Julius Wiyanto)

Jakarta (ANTARA) - Anak kedua Elvy Sukaesih, Fitria, mengungkapkan bahwa kakaknya HR yang mengamuk dan merusak sebuah warung pada Kamis malam (12/9), mengidap skizofrenia berdasarkan keterangan dari pihak rumah sakit.

Fitria mengatakan bahwa pihak keluarga besar Elvy Sukaesih terkejut dan baru mengetahui kondisi HR yang sebelumnya dianggap mengalami gangguan jiwa.



"Kita juga baru tahu terus terang aja. Dengan seperti ini, kita cuma bilang selama ini, oh dia depresi, oh dia tertekan. Tapi kita enggak pernah tahu. Jadi ada hikmahnya dengan kejadian ini semua. Apa sih sebenarnya yang diidap sama dia," kata Fitria dalam keterangan pers di kediamannya di kawasan Pejaten, Jakarta, Sabtu.

"Karena kalau mau dibilang orang yang hilang ingatan, sakit jiwa, HR tidak seperti itu karena dia masih ingat semua masih bisa bicara, masih salat, masih ngaji, masih segala macem," katanya menambahkan.



Bahkan dia mengatakan bahwa kakaknya tersebut sempat marah karena tidak terima ketika harus menjalani perawatan di rumah sakit jiwa.

"HR tuh kalau enggak nyambungnya ya dia khayalan sama kenyataan enggak bisa dibedain. Dia seperti kenyataan padahal itu omongan yang dalam khayalan dan mungkin ada paranoidnya, ada ketersinggungannya, ya jadi seperti itu," ujar Fitria.



Sebelumnya, putra pertama pedangdut ternama Elvy Sukaesih mengamuk di warung kelontong milik tetangganya bernama Junaedi (48) di RT06 RW12, Jalan Usaha, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (12/9) malam.

HR dikabarkan naik pitam saat permintaannya untuk mengutang rokok ditolak pemilik warung. Ia terlibat pertikaian dengan pemilik hingga terjadi perusakan warung.