SFC daftarkan Ferry Rotinsulu sebagai kiper

id Sfc, sriwijaya fc, ferry rotinsulu spiderman, sriwijaya fc liga 2, liga 2 sriwijaya,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang

SFC daftarkan Ferry Rotinsulu  sebagai kiper

Ferry Rotinsulu berdialog dengan kelompok suporter Singamania di hari ulang tahunnya ke 30, Jumat (28/12). (Antara News Sumsel/Fenny Sally/12)

Palembang (ANTARA) - Klub sepakbola Sriwijaya FC akan mendaftarkan pelatih kipernya menjadi kiper pemain karena kondisi mendesak di awal putaran dua Liga 2 / 2019.

Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainudin, Sabtu, mengatakan Ferry Rotinsulu akan menggantikan posisi kiper ketiga Sriwijaya FC yakni Alexander yang telah menyatakan ingin keluar dari klub berjulukan 'laskar wong kito' tersebut.

"Kami sudah menyetujui keluarnya Alexander, sebagai penggantinya nanti akan kami daftarkan Ferry Rotinsulu," ujar Hendri Zainudin.

Alexander sendiri memang belum pernah diturunkan dan hanya beberapa kali masuk dalam line up pertandingan Sriwijaya FC pada putaran pertama Liga 2 / 2019.

Sebelumnya Ferry Rotinsulu yang kini berusia 36 tahun telah memutuskan pensiun dari sepakbola Indonesia pada 2015 dan sekarang posisinya menjadi pelatih kiper Sriwijaya FC di Liga 2 / 2019.

Jika disetujui menjadi kiper, maka membuat Ferry akan berstatus pelatih sekaligus kiper ketiga Sriwijaya FC, ia menjadi pelapis dua kiper lainnya yakni Galih Sudaryono dan Hendra Mole.

Sementara Ferry Rotinsulu mengungkapkan kesediaannya didaftarkan oleh manajer Sriwijaya FC karena kondisi tim cukup mendesak pasca keluarnya Alexander.

"Keputusan Alexander memang seperti itu, saya sudah coba cari-cari penggantinya tapi ternyata tidak ada, pelatih tanya saya siap atau tidak, maka saya jawab siap saja sebab tidak ada opsi lain, tapi jika lolos 8 besar klub akan cari kiper lagi," jelas Ferry.

Selama masih aktif bermain, Ferry Rotinsulu yang dijuluki 'spiderman' itu tercatat memperkuat Sriwijaya FC selama Delapan tahun, ia berhasil membawa Sriwijaya FC meraih double Winner pada 2007, juara Liga Indonesia pada 2012, serta juara Copa Indonesia pada 2008, 2009 dan 2010.

Sementara Sriwijaya FC saat ini masih kokoh di puncak klasemen Liga 2 / 2019 wilayah barat dengan raihan 24 poin dari 12 pertandingan dan mencatat 7 kemenangan, 3 seri dan 2 kalah.