Rich Brian rilis album baru "The Sailor"

id rich brian,The Sailor,Penyanyi rap asal Indonesia,Bekon & The Donuts, 1Mind, Frank Dukes dan Rich Brian,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel

Rich Brian rilis album  baru "The Sailor"

Rich Brian luncurkan album "The Sailor" (HO/ist)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi rap asal Indonesia Rich Brian merilis sebuah album teranyar berjudul "The Sailor" bersama 88rising yang didistribusikan secara ekslusif oleh 12Tone.

Rich Brian dalam keterangan pers yang diterima ANTARA, Jumat, mengatakan "The Sailor" adalah album yang menceritakan kisah dia beranjak dewasa di mata publik. Dari seorang penyanyi rap yang lahir melalui Internet menjadi sebuah ikon Indonesia di dunia musik.

"The Sailor" diproduseri oleh Bekon & The Donuts, 1Mind, Frank Dukes dan Rich Brian. Proses rekaman album itu dilakukan kurang lebih setahun dan mengambil tempat di New York, Los Angeles, dan Jakarta.

Album tersebut memiliki beberapa lagu yang sudah dirilis terlebih dahulu antara lain "Yellow" dan "Kids", di mana keduanya sudah didengarkan di platform streaming lebih dari 25 juta kali secara global.

Video klip "Kids", yang  disutradarai oleh Sing J Lee dan semua pengambilan gambar dilakukan di Jakarta, sudah ditonton 3 juta kali dalam kurun waktu tiga hari setelah dirilis pada 17 Juli.

Presiden Indonesia Joko Widodo juga sempat mengundang sang rapper pada 7 Juli silam ke Istana Bogor. Pada pertemuan tersebut Brian memperdengarkan lagu "Kids" kepada Presiden Jokowi sebelum dirilis.

Dia mengungkapkan bahwa lagu itu bukan semata-mata tentang kisah hidupnya, melainkan harapan untuk dapat menginspirasi semua anak-anak Asia menggapai cita-cita.

"The Sailor merupakan sebuah simbol dari menjadi penjelajah," tutur Brian.

"Menjelajahi sebuah wilayah yang asing dan melalui kehidupan dan rasa penasaran, Ini juga tentang kisah saya dan juga cerita para imigran yang berani untuk keluar ke dunia yang baru untuk mencari sebuah kesempatan membuat hidupnya lebih baik," ujarnya.

Remaja 19 tahun yang bernama asli Brian Imanuel itu lahir dan besar di Jakarta, Indonesia.

Rich Brian merilis album perdananya bertajuk "Amen" pada 2018 dan mendapatkan pujian dari seluruh belahan dunia. Sejak itu, Rich Brian sudah mengelilingi dunia mulai dari Amerika, Eropa dan juga Asia.

Brian juga telah manggung di berbagai festival seperti di Bonnaroo dan Rolling Loud. Kini Rich Brian tinggal di Los Angeles, California, Amerika Serikat.