DLH Banyuasin bina dua unit pabrik daur ulang plastik

id pabrik plastik,dlh banyuasin,daur ulang plastik,barang bekas,sampah plastik

Kepala DLH Banyuasin Izro Maita (ANTARA News Sumsel/ist/19)

....Setiap tiga bulan kami ambil sampel limbah cair dan diuji di laboratorium. Bila ada yang melampaui baku mutu lingkungan kami minta diperbaiki....
Banyuasin, Sumsel (ANTARA) - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, secara berkala melakukan pembinaan dua unit pabrik daur ulang plastik guna mengantisipasi pencemaran lingkungan di daerah itu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banyuasin Izro Maita di Pangkalan Balai, Banyuasin, Senin mengatakan sampai sejauh ini pihaknya terus melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap perusahaan daur ulang itu terutama yang telah memiliki izin.

"Setiap tiga bulan kami ambil sampel limbah cair dan diuji di laboratorium. Bila ada yang melampaui baku mutu lingkungan kami minta diperbaiki," katanya.

Dia menjelaskan di wilayah Banyuasin ada dua perusahaan daur ulang plastik yakni CV Air Mas Indonesia memproduksi plastik bekas menjadi tali rapiah, sedangkan CV Mas Mur 99 mengolah plastik bekas menjadi biji plastik.

Dua perusahaan itu tetap dalam pengawasan DLH Banyuasin sehingga nantinya menjadi menjadi perusahaan yang ramah lingkungan.

DLH Banyuasin berharap kedua perusahaan itu mentaati aturan dalam pengolahan limbah tidak merusak lingkungan dan bisa menjadi perusahaan yang sehat, kata Izro.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar