Kuliner "Milenial" nikmat di Anak Bawang Rajawali

id Anak Bawang,Rajawali,milenial,kuliner

Kuliner "Milenial" nikmat di Anak Bawang Rajawali

Aneka kuliner lezat dan nikmat di Anak Bawang Rajawali Palembang, Sabtu (22/12). (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin)

Palembang (ANTARA News Sumsel) – Kuliner “wong kito galo” kini semakin beraneka ragam dengan menyimpan sejuta kenikmatan rasa yang dapat dinikmati seluruh usia termasuk kaum muda yang saat ini disebut “milenial”.

Ada satu rumah makan berkonsep milenial dan cocok dikunjungi khususnya untuk kaum muda saat ini untuk makan sambil bersantai yakni Anak Bawang Rajawali.

“Anak Bawang Rajawali berdiri sejak tahun 2017, mengusung konsep tempat cafe dan resto milenial dengan menyediakan berbagai kuliner nusantara,”kata Leader Anak Bawang Rajawali Yon di Palembang, Sabtu (22/12).

Ia mengatakan penamaan Anak Bawang tercipta dari tiga pendiri yakni Hidayat, Yuton dan Wiwi yang masing-masing merupakan anak bungsu dengan isitilah anak bawang.

“Untuk fasilitas terdiri dari Wi-Fi, musik audio, televisi kabel, serta fasilitas tempat yakni VIP room dengan kapasitas hingga 15 orang,” ujarnya.

Anak Bawang Rajawali dengan kapasitas tempat lebih dari 200 orang sangat tepat dijadikan sebagai tempat mengadakan acara seperti arisan, ulang tahun, meeting, bridal shower dan acara lainnya.
 

Keramaian pengunjung berkumpul bersama dan menikmati kuliner lezat di Anak Bawang Rajawali Palembang (Ist.)

“Kami turut memberikan ruangan indoor maupun outdoor sesuai kenyamanan pengunjung,” ujar Yon.

Kapten Anak Bawang Rajawali, Rusdie mengatakan Anak Bawang menyediakan beragam kuliner nusantara seperti aneka nasi goreng, ayam goreng, Mie, Bihun, Kwetiau, Soto, serta aneka minuman khas Anak Bawang.

Beberapa menu kuliner favorit di Anak Bawang yakni Nasi Goreng Spesial Anak Bawang, Nasi Goreng Telur Asin, dan minuman Es Kopi Dulur.

Nasi Goreng Spesial Anak Bawang terdiri dari nasi goreng putih tanpa kecap dengan bumbu rempah khas Anak Bawang, irisan cabai, dan kombinasi daun jeruk serta pelengkap seperti bakso dan sosis, memiliki citarasa yang pedas dan lezat.

Nasi Goreng Spesial Anak Bawang terdiri dari nasi goreng putih tanpa kecap dengan bumbu rempah khas Anak Bawang, irisan cabai, dan kombinasi daun jeruk serta pelengkap seperti bakso dan sosis, memiliki citarasa yang pedas dan lezat. (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)

Beralih ke menu kuliner Nasi Goreng Telur Asin yang terdiri dari nasi goreng putih tanpa kecap dengan kombinasi saus telur asin dan pelengkap lainnya yang lezat dan menggoda.

Setelah makan, tentu wajib didampingi dengan minuman segar salah satunya Es Kopi Dulur yang terdiri dari perpaduan kopi dengan gula aren, susu kental manis dan santan yang segar dan nikmat.

Anak Bawang turut menyediakan aneka kuliner nusantara nikmat lainnya seperti Nasi Ayam Goreng aneka sambal (Cobek, Ijo, Matah, Setan), menu A La Carte seperti Cumi Tepung, Udang Saus Mentega, Sapi Teriyaki dan lainnya.

Aneka minuman segar diantaranya seperti Es Kacang Merah, Es Tape, Es Campur, Es Susu Almond, Cappuccino, aneka jus buah dan lainnya turut tersedia di Anak Bawang Rajawali.

“Untuk Rata-rata harga makanan dimulai dari Rp5-30 ribu per porsinya dan minuman dimulai dari Rp5-15 ribu,” ujar Rusdie.

Harga yang diberikan tentu masih cukup terjangkau, terutama untuk kaum milenial khususnya mahasiswa.

“Konsumen dengan uang Rp100 ribu saja sudah dapat menikmati makan nikmat berdua baik dengan teman atau pasangan,” jelasnya.

Rusdie mengatakan khusus mahasiswa, Anak Bawang Rajawali memberikan diskon sepuluh persen untuk seluruh menu dengan hanya menunjukkan kartu tanda mahasiswanya.

Anak Bawang Rajawali berlokasi di jalan Rajawali 9 Ilir Palembang, buka setiap hari Senin-Jumat mulai pukul 09.00-22.00 WIB dan Sabtu-Minggu mulai pukul 09.00-23.00 WIB.