Mencicipi kuliner nasi gandul di Palembang

id Nasi gandul,Kuliner,Tenda 22,Makanan

Mencicipi kuliner nasi gandul di Palembang

Nasi Gandul di Tenda 22 Veteran Palembang, Kamis (26/7/18). (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)

....Kuliner satu ini berupa nasi dengan siraman kuah santan nikmat, dengan tambahan telur ayam semur yang manis....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Indonesia sebagai salah satu negara dengan konsumsi nasi terbanyak tentunya memiliki beragam varian nasi, salah satunya "nasi gandul"  yang merupakan makanan khas Pati, Jawa Tengah yang memiliki keistimewaan tersendiri dibanding nasi lainnya.

“Nasi gandul ini merupakan satu-satunya di Palembang, sekaligus mengenalkan kuliner Jawa ke masyarakat Palembang,” kata Owner Tenda 22 Chris di Palembang, Kamis.

Kuliner satu ini berupa nasi dengan siraman kuah santan nikmat, dengan tambahan telur ayam semur yang manis, daging sapi dan ayam suir yang empuk dikunyah, tempe krispi dan taburan bawang goreng dan sambal pedas yang kian menambah kelezatan Nasi Gandul.

Kuliner nasi gandul akan lebih nikmat disantap diatas helai daun pisang pada mangkuk agar semakin menambah kenikmatan menyantap kuliner khas Jawa Tengah ini.

Selain nasi gandul, Tenda 22 juga menyediakan menu Angkringan dengan beragam pilihan makanan tambahan yang enak mulai dari bakwan jagung, tempe bacem, tahu bacem, dan lainnya. Setelah itu ada juga sate telur puyuh dan Nasi Kucing.

Menu minuman segar juga beragam mulai dari Es Jeruk Nipis hingga Es Teh Manis.

Harga menu makanan dan minuman di Tenda 22 sangat terjangkau. Untuk Nasi Gandul Ayam hanya seharga Rp15 ribu, Nasi Gandul Sapi hanya Rp19 ribu dan nasi gandul campur hanya Rp22 ribu. Beragam menu Angkringan hanya Rp2 ribu, Sate Telur Puyuh Rp3 ribu dan Nasi Kucing Rp5 ribu, serta minuman mulai dari seribu rupiah saja.

Bagi anda yang ingin merasakan kuliner khas Jawa Tengah ini, kunjungi Tenda 22 yang berlokasi di Jl. Veteran tepatnya di seberang Auto2000, buka setiap Senin-Sabtu mulai pukul 18.30-23.00 WIB.