Harga telur ayam capai Rp26 ribu perkilo

id Telur ayam,Harga telur,Dinas perdagangan,Pemkot palembang

Harga telur ayam capai Rp26 ribu perkilo

Telur ayam (ANTARA FOTO)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Harga telur di pasar tradisional naik menjadi Rp26 ribu perkilo dari harga sebelumnya paling tinggi Rp22 ribu perkilo.

Seorang pedagang telur di Pasar Alang-Alang Lebar Aminah mengaku terkejut dengan harga modal telur yang tinggi karena itulah harga jual pedagang ke konsumen mencapai Rp26 ribu.

"Walaupun harga telur ayam tinggi tetapi masih banyak yang beli, bahkan permintaan pelanggan juga tinggi. Kenaikan harga ini tidak lagi bertahap dan ini sudah paling tinggi selama ia berjualan,"ujar Aminah.

Menurut dia tingginya harga telur lantaran pasokan juga menipis sedangkan permintaan di kalangan masyarakat masih sama. Kemungkinan jika pasokan banyak bisa saja harga turun lagi. Ditambah dengan harga ayam yang masih tinggi, ini juga pengaruh harga telur naik.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan Hardayani menganggap kalau kenaikan harga telur ayam hanya disebabkan oleh pasokan yang sedikit.

"Inikan habis lebaran biasanya pemasok bersih-bersih kandang, dan stoknya juga sedikit. Dinas perdagangan juga mengimbau agar jangan sampai tinggi menaikkan harganya," katanya.