Nama puncak Kerinci tak pernah diubah menjadi puncak Joko Widodo

id gunung kerinci,puncak kerinci,kerinci,tnks,balai besar tnks,ubah puncak kerinci,ubah puncak kerinci jadi puncak joko widodo,joko widodo,puncak jokowi

Nama puncak Kerinci tak pernah diubah menjadi puncak Joko Widodo

Gunung Kerinci, Provinsi Jambi (ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan)

Jambi (ANTARA News Sumsel) - Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat Jambi menegaskan tidak pernah mengubah nama puncak Gunung Kerinci menjadi Puncak Joko Widodo.

Penegasan itu disampaikan berdasarkan surat No S.187/TI/BTU/HMS/02/2018 perihal infomasi dan penjelasan Puncak Gunung Kerinci. Surat penegasan itu langsung ditandatangani Kepala BB-TNKS Arif Toengkagie.

"Surat tersebut memang benar BB-TNKS yang mengeluarkan, dan ditegaskan tidak ada perubahan untuk nama Puncak Gunung Kerinci," kata Kepala Bagian Tata Usaha Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat Agusman saat dihubungi dari Jambi, Rabu.

Dalam surat itu dinyatakan bahwa BB-TNKS tidak pernah mengubah bagian dari Gunung Kerinci yang dikenal Puncak Gunung Kerinci maupun menerima usulan dari Pemerintah Kabupaten Solok Selatan atau organisasi manapun untuk mengubahnya menjadi Puncak Joko Widodo.

Foto plakat berwana kuning dengan tulisan "Puncak GN. Kerinci Joko Widodo 3805 MDPL" yang beredar dan menjadi viral di media sosial itu bukanlah plakat resmi yang dikeluarkan oleh Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat.

Berdasarkan poin tersebut, kata dia, ini yang dapat disampaikan kepada para pegiat dan pecinta alam bebas serta masyarakat Provinsi Jambi dan khususnya masyarakat Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Masyarakat juga diminta untuk tidak terprovokasi dengan isu dan berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan (hoaks) yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Sampai saat ini Puncak Gunung Kerinci masih tetap Puncak Kerinci atau Top Kerinci atau biasa juga disebut dengan nama Puncak Indrapura, dan orang lebih banyak mengenal dengan Puncak Kerinci," kata Agusman.

Sebelumnya, pada awal Februari 2018 di media sosial beredar nama Puncak Gunung Kerinci, berganti nama jadi Puncak Joko Widodo. Bahkan di media sosial itu juga beredar foto plakat nama puncak berwarna kuning dengan nama Joko Widodo.