Pasar Cinde Palembang terkoneksi dengan jalur LRT

id pasar cinde, lrt,cinde terkoneksi ke lrt,kereta api ringan,pasar, pasar tradisional,sekda,gubernur sumsel

Pasar Cinde Palembang terkoneksi dengan jalur LRT

Aktivitas perdagangan di Pasar Cinde Palembang, Sumsel, Kamis (20/10). (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/16)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Pasar Cende Palembang terkoneksi langsung dengan jalur kereta api ringan atau "Light Rail Transit" (LRT) sehingga pasar yang sedang direvitalisasi itu akan semakin ramai dikunjungi.

Sebab bagi masyarakat yang ingin naik dan turun kereta api ringan itu akan melalui pasar Cinde tersebut, kata Sekda Sumsel Nasrun Umar di Palembang, Senin.

Oleh karena itu Pasar Cinde nanti akan menjadi tempat bagi masyarakat bila ingin berpergian menaiki kereta listrik tersebut, karena di areal itu akan dibangun terminal penumpang, ujar dia.

"Jadi bila masyarakat ingin naik dan turun menggunakan transportasi massal itu harus melalui pasar modern tersebut," ujar dia.

Menurut dia, apalagi pasar tersebut sudah lama dikenal masyarakat sehingga bila tersambung langsung dengan kereta api ringan maka keberadaannya akan semakin banyak dikunjungi.

Pasar tersebut bukan saja sebagai tempat belanja tetapi juga dapat dijadikan lokasi wisata, ujar dia.

Karena pasar Cinde sudah lama dikenal sehingga masyarakat akan tertarik untuk melihat pasar yang sedang direnovasi tersebut.

Bukan itu saja, pasar tersebut juga menjadi tempat penjualan barang kerajinan khas Palembang seperti songket, dan sebagainya. Pasar itu juga akan menjadi tempat hiburan, belanja dan beristerahat.

Sebelumnya Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, kereta api ringan bukan saja untuk angkutan massal tetapi juga sebagai sarana untuk melihat keindahan Kota Palembang.

Dengan menggunakan kereta listrik itu maka dapat melihat Pasar Cinde, Sungai Musi, dan Jembatan Ampera.

"Jadi kereta api ringan juga sebagai sarana wisata bagi masyarakat," tambah dia.