Poltek Pariwisata Palembang miliki dapur berjalan

id poltekpar palembang, poltek pariwisata,dapur berjalan, mahasiswa poltek pariwisata,pariwisata,foot truck,dapur,gubernur sumsel, alex nurdin

Ilustrasi - Membuat kue di dapur pabrik kue (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/Ang/17)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Politeknik Pariwisata Negeri Palembang kini telah memiliki dapur berjalan atau "Foot Truck" guna menambah keahlian mahasiswa di bidang kuliner.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin usai peresmian dapur mobil di Palembang, Rabu mengatakan, pengadaan dapur berjalan itu untuk menambah keahlian mahasiswa dalam memasak.

"Ini simbol kebangaan masyarakat Sumatera Selatan," katanya.

Menurut dia, dengan adanya fasilitas itu diharapkan mahasiswa bisa belajar lebih maksimal lagi melalui food truck.

Bahkan, lanjut dia, dapur berjalan itu merupakan kebanggaan masyarakat di daerah ini terutama mahasiswa Poltek Pariwisata.

Apalagi Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games maka mahasiwa pariwisata sangat dibutuhkan, ujar gubernur.

Sementara Direktur Poltekpar Palembang Zulkifli Harahap mengatakan, food truck yang diberi nama "Mobile Kitchen" tersebut untuk mengembangkan keahlian mahasiswa khususnya dari Program Studi Seni Kuliner.

Dengan adanya dapur berjalan itu diharapkan mahasiswa dapat mengikuti perkembangan atau dinamika pembuatan makanan hingga pelayanan.

Selain itu dapur berjalan tersebut sebagai bentuk persiapan mahasiswa Poltekpar menghadapi Asian Games Agustus XVIII pada Agustus 2018.

Dia mengatakan, pihaknya juga menyiapkan 1000 mahasiswa untuk menyukseskan pesta olahraga internasional itu.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar