Kembang api meriahkan malam takbiran di Palembang

id takbiran, malam takbiran, kembang api, takbir keliling kota, keliling kota

Kembang api meriahkan malam takbiran di Palembang

Ilustrasi - Sejumlah warga Kota Palembang menikmati kembang api pada malam takbiran Idulfiytri.(Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

...Selain menyalakan kembang api, warga Palembang bergembira menyambut datangnya hari kemenangan itu dengan menggelar takbiran di masjid-masjid dan takbir keliling kota...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pesta kembang api semakin memeriahkan malam takbiran Idul Fitri 1436 Hijriah/2015 Masehi di kawasan permukiman penduduk Palembang, Kamis malam.

Pantauan di sejumlah kawasan permukiman penduduk Palembang, seusai shalat maghrib dan buka puasa Ramadan hari terakhir tampak warna warni percikan kembang api melayang di udara dan suara ledakan petasan menyemarakkan heningnya malam.

Selain menyalakan kembang api, warga Palembang bergembira menyambut datangnya hari kemenangan itu dengan menggelar takbiran di masjid-masjid dan setelah shalat Isya melanjutkannya dengan takbir keliling Kota Palembang mengunakan sepeda motor dan kendaraan bak terbuka.

Temy salah seorang warga Dwikora Palembang mengatakan, malam takbiran ini perlu disambut dengan suka cita karena setelah satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa kini gilirannya merayakan kemenangan itu.

Menyambut Idulfitri ini banyak cara yang dilakukan warga Palembang, ada yang merayakannya dengan pesta kembang api, takbiran keliling kota dan takbiran hingga tengah malam di masjid.

Untuk menyambut malam takbiran ini, dia bersama teman-temannya telah menyiapkan satu unit mobil bak terbuka dan bedug untuk keliling kota setelah shalat isya berjamaah di masjid.

Apapun cara yang dilakukan untuk merayakan pesta kemenangan, menurut dia baik semua asalkan tidak melanggar aturan agama dan aturan hukum yang berlaku di negara ini.

Semoga malam takbiran ini benar-benar bisa dilalui dengan penuh suka cita dan tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan yang bisa merusak suasana kegembiraan Lebaran, kata dia menambahkan.