Tina Toon: Mendoan Purbalingga enak banget

id Tina Toon, Mendoan, makanan mendoan khas purbalingga

Tina Toon: Mendoan Purbalingga enak banget

Tina Toon (FOTO ANTARA)

.....Aku sering makan mendoan, tapi mendoan di sini beda, enak banget rasanya. Asli beda....
(ANTARA Sumsel) - Pelantun lagu 'Ku Wanita' Tina Toonita mengaku sering makan mendoan namun rasa makanan berupa tempe goreng berbalut tepung beras dan tepung terigu itu berbeda dengan mendoan khas Purbalingga.

"Aku sering makan mendoan, tapi mendoan di sini beda, enak banget rasanya. Asli beda," katanya, di Purbalingga, Rabu sore.

Menurut dia, mendoan Purbalingga memiliki cita rasa yang sangat enak berbeda dengan mendoan yang dijual di Jakarta.

Selain mendoan, gadis yang memiliki nama asli Agustina Hermanto ini juga mengaku senang makan makanan berkuah seperti soto sehingga dia pun mencoba mencicipi sroto Purbalingga.

Bahkan, dia mengaku ingin mencicipinya semangkuk lagi, namun takut tubuhnya kembali gemuk.

"Pengen banget makan sroto semangkuk lagi, sate Blaternya beberapa tusuk lagi, mendoan beberapa lembar lagi. Tapi, aku takut gemuk lagi," kata mantan penyanyi cilik yang terkenal dengan nama Tina Toon.

Tina Toon pada masa kecilnya memang memiliki tubuh gemuk dan lucu sehingga membuatnya semakin terkenal berkat lagu 'Bolo-Bolo'.

Akan tetapi di usianya yang telah memasuki 20 tahun, dia terlihat sangat langsing dibanding belasan tahun silam saat masih menjadi penyanyi cilik. Oleh karena itu, dia pun harus berusaha meninggalkan citra sebagai penyanyi yang bertubuh gemuk dan lucu.

Terkait perubahan bentuk tubuhnya, Tina mengaku hal itu bisa diperoleh berkat diet dan berolahraga meskipun ada jalan pintas untuk melangsingkan tubuh, yakni dengan sedot lemak atau operasi plastik.

Menurut dia, cara alami dengan diet dan berolahraga jauh lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping dibanding melalui sedot lemak atau operasi plastik.

"Selain diet dan olahraga, aku memang punya kiat khusus biar bisa langsing dan segar seperti sekarang. Itu mau aku tuangkan ke sebuah buku, tapi belum tahu kapan aku terbitkan, mungkin tahun depan," kata dia yang mendapat undangan khusus dari Wakil Bupati Purbalingga Sukento Ridho Marhaendrianto untuk memeriahkan acara Resepsi Hari Jadi Ke-183 Purbalingga di Pendopo Dipokusumo, Rabu malam.