Fadel Muhammad: Dukungan Golkar ke Alex tak berubah

id golkar, partai golkar

Fadel Muhammad: Dukungan Golkar ke Alex tak berubah

Ketua Umum DPN Masyarakat Agrobisnis dan Agroindustri Indonesia (MAI) Fadel Muhammad ketika melantik DPD MAI Sumsel di Palembang, Kamis (31/1) (Foto Antarasumsel.com/13/susilawati/I016)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Fadel Muhammad, menyatakan dukungan partai itu terhadap  Alex Noerdin bakal calon Gubernur Sumatera Selatan pada Pilkada mendatang tidak berubah.

"Dukungan DPP Partai tersebut kepada Pak Alex Noerdin tidak akan berubah," kata Fadel ketika melantik pengurus DPD Masyarakat Agrobisnis Indonesia (MAI) Sumsel di Palembang, Kamis.

Ketika ditanya apakah ada kemungkinan dukungan DPP terhadap Alex Noerdin bakal berubah, menyusul adanya kader partai ini yang juga ingin maju pada pemilihan kepala daerah di Sumatera Selatan, ia menegaskan, dukungan partai berlambang pohon beringin tersebut terhadap Alex Noerdin sudah tepat.

"Jadi tidak ada lagi calon lain selain Pak Alex," katanya.

Menurut mantan Gubernur Gorontalo ini, DPP Partai Golkar sempat terjadi perdebatan yang panjang, karena ada dua aliran berpikir  satu mengatakan, Alex Noerdin dan satu lagi Bupati Musirawas Ridwan Mukti. Jadi dua-duanya ramai.

"Saya sebagai Wakil Ketua Umum memihak Alex Noerdin, karena kader Golkar belum ada yang sebagus Alex di Sumatera Selatan. Mereka bilang ada yang lain, saya bilang Alex lebih baik sehingga DPP nanti akan mengarahkan memutuskan mendukung Alex Noerdin," katanya.

Ia menyatakan, hasil survei Alex Noerdin yang juga Ketua DPD Partai Golkar Sumsel ini  lebih tinggi, karena lebih dikenal masyarakat secara luas.

"Saya menyakini bisa mengejar dan akhirnya dapat memenangkan," tuturnya.

Ia mengakui, ada beberapa kelompok yang minta perubahan, tetapi dirinya mengatakan tidak boleh.

"Saya bicara dengan Ketua Umum DPP hanya satu calon yaitu Alex Noerdin. Kalau kader golkar lain mau calon dari partai lain silahkan, boleh, tetapi kita berhentikan dari Golkar," tegasnya. (Susi)