Arudji calon wali kota jalur independen

id kpu, Arudji Kartawinata, calon wako dari independer

Arudji calon wali kota jalur independen

Komisi Pemilihan Umum (KPU) (Antarasumsel.com/Grafis)

....Arudji Kartawinata yang juga anggota DPRD Sumatera Selatan ikut mencalonkan diri menjadi bakal calon Wali Kota Pagaralam melalui jalur independen....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Arudji Kartawinata yang juga anggota DPRD Sumatera Selatan ikut mencalonkan diri menjadi bakal calon Wali Kota Pagaralam melalui jalur independen.

"Saya ikut mencalonkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Pagaralam dan sudah menyerahkan berkas persyaratan ke Komisi Pemilihan Umum," katanya di Palembang, Jumat.

Menurut dia, dirinya memilih melalui jalur independen, karena ia salah seorang pendiri Partai Demokrat di Palembang bersama Sarjan Tahir.

Selain itu, di Kota Pagaralam Partai Demokrat hanya mendapat satu kursi di DPRD setempat, sehingga tidak mungkin mengusung penuh dan perlu koaliasi dengan partai besar, katanya.

Sementara, lanjutnya, partai besar tentu sudah ada calon sendiri, selain itu jika koalisi perlu ada biaya.

"Jadi, saya maju, karena tuntutan masyarakat," ujarnya.

Ia mengaku, untuk maju menjadi bakal calon wali kota ini dirinya secara resmi sudah mengajukan izin kepada Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel yang ditembuskan ke DPP dan Ketua Dewan Pembina Partai.

Ia menyatakan, dirinya maju sebagai bakal calon wali kota berpasangan dengan Rasyidi yang merupakan dari kalangan birokrat dan terakhir dinas di PU Lahat dan pensiun pada Januari 2012.

Untuk persyaratan dari jalur independen itu timnya telah berhasil menyerahkan perkas ke KPU sebanyak 10.874 dukungan dari 9.704 yang diperlukan, jadi ada kelebihan sekitar 1.000 dukungan guna antisipasi.

Semua dukungan berupa foto copy kartu tanda penduduk itu seluruhnya sudah diserahkan ke KPU Pagaralam untuk dilakukan verifikasi lapangan, katanya.(Susi)