Pengganti antarwaktu kader Golkar tunggu SK Mendagri

id anita, anita noeringhati

Pengganti antarwaktu kader Golkar tunggu SK Mendagri

Partai Golkar (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pengganti antarwaktu kader Partai Golkar di DPRD Sumatera Selatan atas nama Sulgani Pakuali sekarang ini tinggal menunggu surat keputusan Kementerian Dalam Negeri tentang pengganti antarwaktu.

"Pengganti antarwaktu atas nama Sulgani Pakuali yang menyeberang partai itu sudah diproses tinggal menunggu SK Kemendagri," kata Juru Bicara DPD Partai Golkar Sumatera Selatan RA Anita Noeringhati di Palembang, Senin.

Menurut dia, untuk pengganti antarwaktunya tentu kader partai yang mempunyai suara terbanyak berikutnya di daerah pemilihan bersangkutan.

Sementara mengenai pengganti antarwaktu atas nama Lili terkait dengan keaktifan di DPRD Sumatera Selatan, dan sanksi organisasi berdasarkan rekomendasi dari Badan Kehormatan (BK) sesuai dengan tata tertib enam kali tidak hadir dalam rapat.

"Jadi, berdasarkan rekomendasi dari BK DPRD Sumsel dan tata tertib itu sudah kita sampaikan ke DPP Partai Golkar dan masih dalam proses," ujarnya.

Ia menyatakan, segera menyusul dalam waktu dekat ini yakni Yan Anton, karena sebentar lagi menjadi Bupati Banyuasin tentu akan segera dilakukan pengganti antarwaktu.

Untuk pengganti antarwaktunya tentu kader partai yang mendapat suara terbanyak berikutnya, tuturnya tanpa menyebut nama dimaksud.

Ia mengatakan, kalau untuk Yan Anton masih menunggu surat pengunduran dirinya.

Sebagaimana diketahui Yan Anton pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Banyuasin, 6 Juni 2013 maju menjadi Calon Bupati Banyuasin dan terpilih, dan pelantikannya bakal dilaksanakan pertengahan Agustus mendatang.