Ahmad Novan calon Ketua DPRD Kota Palembang

id harnojoyo, dprd kota palembang

Ahmad Novan calon Ketua DPRD Kota Palembang

Harnojoyo (kanan biru) (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pelantikan Ketua DPRD Kota Palembang pengganti Harnojoyo yang terpilih dan baru dilantik menjadi wakil wali kota setempat, Minggu, adalah Ahmad Novan dan tinggal menunggu surat keputusan Gubernur Sumatera Selatan.

"Pelantikan Ketua DPRD Kota Palembang tinggal menunggu surat keputusan gubernur karena sudah diusulkan," kata Harnojoyo yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kota Palembang, Minggu.

Sebagaimana diketahui Ketua DPRD Kota Palembang Harnojoyo mencalonkan diri sebagai wakil wali kota setempat dan terpilih pada pemilihan kepala daerah yang baru lalu.

Harnojoyo seusai dilantik menjadi wakil wali kota menyebutkan, calon pengganti dirinya sebagai Ketua DPRD Kota Palembang adalah Ahmad Novan dan sudah disetujui partai.

"Tinggal menunggu SK Gubernur Sumsel setelah itu baru DPRD Kota Palembang menjadwalkan pelantikannya melalui rapat Badan Musyawarah (Banmus)," jelasnya.

Ia menuturkan, dipilihnya Ahmad Novan menjadi Ketua DPRD Kota Palembang, karena sebelumnya memang pernah menjadi pelaksana tugas dan pada pemilu lalu suaranya juga paling banyak sehingga layak menjadi ketua.

Sementara mengenai pengganti antarwaktu (PAW) dirinya, ia menyatakan, sesuai dengan peraturan adalah dari kader yang memperoleh suara terbanyak berikutnya.

"Jadi, yang menjadi pengganti antarwaktu itu suara terbanyak dibawahnya di daerah pemilihan Palembang V yakni Nawawi Mahatin," ujarnya.

Sekarang ini tinggal menunggu SK dari Gubernur Sumsel juga untuk pelantikan dan diharapkan secepatnya, tambahnya.