PMO Prakerja kejar perubahan dunia kerja agar pekerja lebih bersaing

id sumsel,palembang,program prakerja,pmo prakerja

PMO Prakerja kejar perubahan  dunia kerja agar pekerja lebih bersaing

Kgiatan Temu Alumni Prakerja Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), di Palembang, Kamis (26/9/2024). (ANTARA/Ahmad Rafli Baiduri)

Palembang (ANTARA) - Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (PMO Prakerja) mengejar perubahan di dunia kerja agar para pekerja di Indonesia lebih bersaing.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Purbasari usai kegiatan Temu Alumni Prakerja Sumsel di Palembang, Kamis mengatakan berdasarkan data platform LinkedIn 41 persen, skill dari pekerjaan yang sama itu berubah setiap tahun.

Artinya, data menunjukkan pekerja bisa sama tetapi skill yang dibutuhkan dalam pekerjaan itu berubah luar biasa. Sehingga, apabila ingin membuat para pekerja tetap relevan dipekerjaannya dan gaji meningkat, ataupun dapat promosi jabatan itu memerlukan keterampilan baru.

Saat ini Prakerja memiliki sembilan pelatihan digital marketing dengan generatif AI dan juga 14 pelatihan greenskill untuk transformasi energi hijau sehingga dapat membantu para pekerja mendapatkan keterampilan baru.