Pengguna QRIS di Sumsel capai Rp1,35 juta orang

id sumsel,palembang,pengguna qris,bi sumsel,qris sumsel

Pengguna QRIS di Sumsel  capai Rp1,35 juta orang

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Selatan (BI Sumsel) Ricky Perdana Gozali. ANTARA/HO-BI Sumsel

Palembang (ANTARA) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mencatat pengguna Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di wilayah ini mencapai 1,35 juta orang.

Kepala Perwakilan BI Sumsel Ricky P Gozali, di Palembang, Senin, mengatakan preferensi masyarakat untuk menggunakan QRIS di wilayah ini masih terus menunjukkan tren peningkatan. Hal itu ditunjukkan peningkatan dari sisi merchant maupun pengguna QRIS yang sampai saat ini telah mencapai 844 ribu dan 1,35 juta pengguna.

“Capaian itu juga menjadikan Sumsel menduduki peringkat kedua dengan jumlah merchant dan user QRIS terbanyak di wilayah Sumatera,” ujarnya.

Kemudian, transaksi bulanan QRIS di Sumsel juga tumbuh pesat hingga mencapai 260 ribu transaksi dengan nominal sebesar Rp31,63 miliar.

Salah satu sasaran utama perluasan QRIS di Sumsel, yaitu perdagangan ritel. Oleh sebab itu, pihaknya dalam penyelenggaraan Pekan QRIS Nasional (PQN) di Sumsel dikemas melalui Festival Jajan QRIS yang diselenggarakan di Palembang Indah Mall pada tanggal 16 hingga 25 Agustus 2024.