KAI Palembang gelar reboisasi dukung gerakan satu juta pohon

id Sumsel,PT KAI Palembang,gerakan tanam pohon,Program pemerintah,Program penghijauan

KAI Palembang gelar reboisasi dukung gerakan satu juta pohon

PT KAI Divre III Palembang mendukung program pemerintah gerakan menanam satu juta pohon dengan melakukan penanaman pohon di area stasiun dan UPT Crew Kertapati. (ANTARA/HO-PT KAI)

Palembang (ANTARA) - PT KAI Divre III Palembang melakukan penanaman pohon di area stasiun dan UPT Crew Kertapati untuk mendukung gerakan menanam satu juta pohon yang dicanangkan pemerintah.

Manajer Humas PT KAI Palembang Aida Suryanti di Palembang, Sumatera Selatan,  Rabu, mengatakan gerakan yang diperingati setiap 10 Januari ini diwujudkan oleh KAI Divre III Palembang dengan melakukan penanaman pohon di area stasiun dan UPT Crew Kertapati

Aksi penghijauan ruang publik ini secara seremonial dilaksanakan oleh Executive Vice President KAI Divre III Palembang Yuskal Setiawan beserta Tim Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) Divre III Palembang di Stasiun Kertapati.

“Secara serentak, hari ini KAI Divre III Palembang melakukan penanaman pohon di Stasiun Kertapati dan UPT Crew Kertapati,” jelasnya

Ia menjelaskan penanaman pohon merupakan salah satu Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang difokuskan pada pelestarian alam.

Di samping itu  langkah penanaman itu juga memiliki manfaat untuk mendukung terciptanya lingkungan yang sehat, serta meningkatkan kelestarian lingkungan. Program penghijauan dilakukan dengan menanam pohon pule dan tabebuya

KAI secara konsisten terus melakukan penanaman dan penghijauan di wilayah kerja Divre III Palembang. Gerakan penanaman pohon ini secara kontinu juga dilakukan di lintas Divre III Palembang dengan melakukan penanaman pohon di stasiun, kantor-kantor resort , dipo maupun Griya Karya,” jelasnya.

Menurut dia, melalui momentum yang sangat bagus ini KAI mengajak seluruh semua pihak pemangku kepentingan (stakeholder) untuk turut berperan aktif mewujudkan program gerakan satu juta pohon di lingkungan KAI.

"Kami percaya bahwa penanaman pohon akan memberikan banyak dampak positif, seperti membuat udara lebih bersih, stasiun lebih indah, mengurangi dampak pemanasan global, dan mampu menyerap polusi udara. Upaya mendukung pelestarian lingkungan melalui program penanaman satu juta pohon ini diharapkan berhasil dengan melibatkan berbagai pihak yang peduli terhadap lingkungan untuk berpartisipasi dalam menjaga bumi," kata Aida.