PDIP-TPN pilih fokus di akar rumput tanggap hasil survei

id tpn ganjar mahfud, pdip,berita palembang, berita sumsel

PDIP-TPN pilih fokus di akar rumput tanggap hasil survei

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo (tengah) bersama Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid (kedua dari kanan) dan Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Andika Perkasa (kedua dari kiri) saat peluncurkan merchandise resmi di FX Sudirman, Jakarta, Senin (11/12/2023). (ANTARA/Rizka Khaerunnisa)

Jakarta (ANTARA) - PDI Perjuangan (PDIP) dan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud memilih fokus bergerak ke Akar Rumput, meski posisi calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD menurut survei Litbang Kompas berada diperingkat ketiga.

"Ya survei itu kan sangat dinamis itu kan di Jawa Tengah (Jateng) kami baru saja instal pasukan," kata Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya disiarkan di Jakarta, Senin.

Usai menghadiri konsolidasi struktural DPC PDIP Kabupaten Cilegon, Banten, Hasto menyatakan PDIP baru mengumpulkan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di 18 provinsi untuk melakukan konsolidasi terkait pemenangan Ganjar-Mahfud. Para pengurus diinstruksikan bekerja lebih ekstra di wilayah-wilayah kantong PDIP.

"Jadi kemarin 2 hari yang lalu mengumpulkan seluruh DPD PDI Perjuangan, 18 provinsi yang kami menang di 18 provinsi tahun 2019 ini modal yang sangat kuat, nah di Jawa Tengah dilaporkan oleh mas Bambang Pacul," ujarnya.