Perampok dihadang angkot, seorang pelaku dipermak warga

id Perampokan ,Kabupaten Sukabumi,Polsek Cibadak

Perampok dihadang angkot, seorang pelaku dipermak warga

Uang tunai yang diamankan Polsek Cibadak dari pelaku perampokan yang beraksi di Jalan Raya Segog Pintu, Kampung Segog, Desa Batununggal, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, jabar pada Senin, (6/11/2023). Antara/Aditya Rohman

Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Sopir angkutan kota (angkot) di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat berhasil menggagalkan perampokan yang dilakukan oleh kawanan perampok terhadap aparatur desa, di Jalan Raya Segog Pintu, Kampung Segog, Desa Batununggal, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Senin.

"Satu dari tiga pelaku aksi perampokan itu berhasil ditangkap warga dan sempat menjadi bulan-bulanan massa dan saat ini tersangka berinisial HH (42) tengah menjalani pemeriksaan di Mapolsek Cibadak," kata Kapolsek  Cibadak Kompol Ridwan Ishak.

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, aksi perampokan yang terjadi di Desa Batununggal, Kecamatan Cibadak sekitar pukul 17.00 WIB itu berawal saat seorang aparatur desa yang menggunakan mobil ambulans tengah mengisi angin mobil yang digunakannya itu salah satu tempat tambal ban di Jalan Raya Segog Pintu.

Kemudian, tiba-tiba datang kawanan perampok yang berjumlah tiga orang dengan menggunakan mobil Daihatsu Xenia menyatroni aparatur desa itu, kemudian satu orang perampok  turun dan merebut tas yang dibawa aparatur desa itu dan langsung melarikan diri.

Warga yang melihat kejadian itu langsung melakukan pengejaran, beruntung saat itu ada mobil angkot yang langsung mengejar dan menghadang laju mobil yang digunakan para perampok.