Kontingen Popnas XVI/2023 Provinsi Sumsel finis keenam

id popnas sumsel, olahraga pelajar, nasional,palembang sumsel

Kontingen Popnas XVI/2023 Provinsi Sumsel finis keenam

Suasana upacara penutupan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI/2023 Sumsel yang digelar di Dinning Hall jakabaring Sport City di Palembang, Sumsel. Minggu. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Kontingen tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI/2023, Provinsi Sumatera Selaran finish di urutan keeman pekan olahraga para siswa tingkat nasional yang digelar 26 Agustus - 3 September 2023 itu.

Kontingen Sumsel meraih 10 medali emas, 16 perak dan 23 perunggu.

Juara umum ajang itu diraih Provinsi DKI Jakarta dengan total  dengan 81 emas, 49 perak dan 41 perunggu,  kedua diraih Provinsi Jabar dan juara umum ketiga diraih Provinsi Jatim.

Wakil Ketua II POPNAS ke-XVI yang juga Plt. Kadisdik Provinsi Sumsel H Sutoko mengatakan Popnas ke-XVI telah berlangsung sukses dan lancar tanpa kendala yang berarti.

Dilaksanakan sejak 26 Agustus sampai 3 September 2023 itu diikuti 6495 atlet dari perwakilan 34 provinsi se-Indonesia mempertandingkan 22 cabang olahraga wajib dan 2 cabang olahraga ekspedisi.

Juara umum keempat dan kelima diraih Kontingen Jateng dan I Yogyakarta.

Penutupan POPNAS ke-XVI dilakukan langsung Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel SA Supriono bersama Asisten Deputi Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi Kemenpora RI, Bayu Rahardian dan Asisten Deputi Tenaga dan Organisasi Olahraga Kemenpora RI, M Aziz Ariyanto.

Sekda Provinsi Sumsel Supriono mewakili Gubernur Semsel menyampaikan apresiasi kepada seluruh insan olahraga dari seluruh Indonesia yang telah berpartisipasi pada POPNAS ke-XVI. Kepada para atlet dia mengharapkan terus berprestasi dan berlatih dengan dedikasi guna menghadapi berbagai kejuaraan ke depan.

"Harapan kami, semua kontingen akan selalu ingat dengan Kota Palembang dan dapat kembali ke Palembang bersama keluarga dan sahabat," ucapnya.