Gubernur Sumsel lepas peserta Raimuna Nasional XII dan tim kesenian

id sumsel,peserta raimuna,tim kesenian,gubernur sumsel,pemprov sumsel

Gubernur Sumsel lepas peserta  Raimuna Nasional XII dan tim kesenian

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru melepas peserta Raimuna XII/2023 dan tim kesenian untuk tampil di Istana Kepresidenan dalam rangka memperingati HUT RI ke-78, di Palembang, Sabtu (12/8/2023). (ANTARA/Ahmad Rafli Baiduri)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru melepas peserta Raimuna Nasional  XII/2023 dan tim kesenian untuk tampil di Istana Kepresidenan dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Gubernur Sumsel saat melepas rombongan tersebut di Palembang, Sabtu, mengatakan ditunjuknya tim kesenian Sumsel untuk tampil merupakan keberkahan, sebab tidak semua orang dapat tampil di Istana Kepresidenan.

"Dari 38 provinsi yang diseleksi hanya terpilih lima provinsi, salah satunya Sumsel akan tampil saat penurunan bendera pertunjukan seni budaya dan ini merupakan kerja keras karena tidak gampang maupun tidak semua orang dapat tampil di Istana Kepresidenan Jakarta," katanya.

Terkait Raimuna Nasional XII, katanya, merupakan kegiatan penting dan prestise bagi seorang anggota Pramuka dan pada tahun 2023 pelaksanaannya di Cibubur, Jakarta Timur.

"Untuk itu, peserta yang akan mengikuti Raimuna Nasional adalah mereka yang telah diseleksi dari tingkat gugus depan, ranting, cabang hingga tingkat kwarda (kwartir daerah)," ujarnya.