Hary Tanoesoedibjo gelar konsolidasi Perindo di Palembang

id Hary Tanoesodibjo, konsolidasi, Perindo, konsolidasi perindo, larpol, pemilu, pemilu 2024, bacaleg, demokrasidi Palemban

Hary Tanoesoedibjo gelar konsolidasi Perindo di Palembang

Hary Tanoesodibjo melakukan konsolidasi bersama kader dan pengurus Perindo di Palembang , Ahad (6/8/2023). ANTARA/Yudi Abdullah

Palembang (ANTARA) - Ketua Umun Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo melakukan rapat koordinasi dan konsolidasi bersama pengurus dan kader partai di salah satu hotel berbintang Palembang, Sumatera Selatan.

"Setelah melakukan rapat koordinasi dan konsolidasi Partai Perindo di Lampung, hari ini saya meneruskan hal serupa di Kota Palembang," kata Hary Tanoesoedibjo di hadapan ratusan kader dan pengurus DPD, DPW, anggota DPRD, dan bacaleg Partai Perindo se-Sumsel di Palembang, Ahad.

Menurut Ketua Umum Partai Perindo itu, rakor dan konsolidasi akan dilakukan di setiap daerah seluruh tanah air. Kegiatan di Palembang adalah kota kedua di Pulau Sumatera setelah Lampung.

"Jadi, ini adalah konsolidasi kedua setelah Lampung. Kami mengumpulkan seluruh pengurus DPD, DPW, anggota DPRD, dan juga caleg-caleg Partai Perindo se-Sumsel," kata dia.

Dikatakannya ada beberapa hal penting yang disampaikan dalam rakor dan konsolidasi Partai Perindo di kota pempek ini, di antaranya target partai dan strategi dalam menangi Pemilu 2024.

"Khususnya menyampaikan target partai seperti apa? Strategi memperoleh dua digit seperti apa? Untuk meraih kemenangan dalam Pemilu 2024 diharapkan semua kader bisa bekerja dengan strategi dan irama yang sama," ujarnya.

Hary menargetkan di Sumatera Selatan ini untuk pemilihan umum anggota legislatif  bisa mencapai dua digit, baik di tingkat dua, tingkat satu, maupun DPR RI.

"Mudah-mudahan niat baik tersebut bisa tercapai dalam pesta demokrasi 5 tahunan itu," ujar Hary.

Menurut dia, Sumsel merupakan provinsi dengan lumbung suara yang cukup besar bagi Partai Perindo.

"Sumsel itu masuk peringkat 10 besar. Oleh karena itu, kami yakin provinsi dengan 17 kabupaten dan kota itu akan tetap bisa menjadi lumbung suara dan memenangkan Partai Perindo pada pemilihan umum tahun depan," katanya.

Melalui konsolidasi internal, kata dia, dapat mematangkan kesiapan di setiap tingkatan kepengurusan partai, baik di DPW maupun DPD, dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Pada agenda rakor kali ini, yang menjadi titik utama untuk pengurus DPW, DPD, dan para bacaleg adalah penguatan tim di Partai Perindo, baik di pusat maupun di daerah, serta pemahaman bagaimana caranya meraih hasil suara maksimal. Oleh karena itu, saya berkunjung ke tiap daerah," kata Ketua Umun Partai Perindo itu.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Sumsel Febuar Rahman mengatakan bahwa pihaknya serius dalam upaya memenangkan partai di provinsi tersebut.

"Saya bersama kader dan pengurus partai di Sumsel sangat optimis jika target yang diberikan oleh Ketua Umun Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo bisa tercapai pada Pemilu 2024," ujarnya.

Pengurus DPP Perindo yang juga bakal calon anggota DPR RI Dapil I Sumsel Andi Asmara menyatakan sangat yakin jika Perindo akan menang pada pemilu mendatang.

Untuk memenangi Pemilu 2024, dia bersama kader dan pengurus Perindo di Sumsel berupaya mendongkrak suara dari masyarakat melalui berbagai langkah pendekatan kepada masyarakat.

"Kami terus berupaya mendekatkan diri kepada masyarakat melalui kegiatan-kegiatan bermanfaat yang tujuan akhirnya pada kesejahteraan masyarakat. Hal inilah yang membuat saya yakin bahwa pada pemilu nanti target tersebut bisa tercapai," kata Andi.